Home MotoGP Jelang MotoGP Qatar 2015: Marquez Malah Jagokan Ducati, Yamaha Masih Utama

    Jelang MotoGP Qatar 2015: Marquez Malah Jagokan Ducati, Yamaha Masih Utama

    SHARE

    Dovizioso Tes Qatar 2015MESINBALAP.com – Kiprah tim pabrikan Ducati selama dua hari tes MotoGP Qatar kemarin memang sangat mengejutkan. Terlepas dari masalah subsidi yang diberikan Dorna, dua joki andalan Ducati itu mampu tampil maksimal mengapasi empat jagoan pabrikan Jepang.

    Marc Marquez pun jadi gedek-gedek kok Ducati bisa sekencang itu, bahkan selama dua hari tes Qatar Desmo GP15 sangat konsisten. Tentu hal itu wajib diwaspadai tim lainnya, terutama Honda dan Yamaha.

    Di Qatar Marquez mengungkapkan jika timnya lebih fokus dengan penggunaan fairing baru Honda RC213V yang katanya bisa membuat top speed motor bertambah.

    “Fairing baru RCV berguna untuk meningkatkan top speed kami. Trek lurusnya panjang dan karena kondisinya begitu konsisten di sini maka anda bisa mencoba berbagai komponen. Kami melihat beberapa poin positif dan negatif tentang hal ini, jadi jika mereka ingin melanjutkan dengan itu maka mereka bakal punya beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan”, ujar Marquez kepada MCN ketika ditanyai soal fairing baru RCV.

    Sayangnya hari ketiga tes pra-musim Qatar diguyur hujan deras, alhasil semua tim, mekanik dan pembalap lebih memilih ngopi di garasinya masing-masing. hehehe

    Iannone Tes Qatar 2015

    “Kami sedikit menyempurnakan bagian depan motor, karena kami telah berkutat dengan hal itu. Tapi kami tidak bisa bekerja lebih banyak pada bagian belakang motor. Di hari 2 tes Qatar kami lebih fokus pada bagian depan motor tapi aku sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan”, beber teman setim Pedrosa itu.

    Melihat progress Ducati yang semakin membaik, joki andalan Repsol Honda ini tak sungkan untuk menjagokan tim yang berbasis di Bologna itu. Marquez berpendapat kalau Ducati punya kesempatan besar di seri pembuka MotoGP Qatar akhir bulan ini.

    Ducati Tes Qatar 2015

    “Saya pikir jika besok adalah balapan, maka Ducati akan punya kesempatan besar untuk memenangkan balapan. Jadi kami harus tetap bekerja agar menemukan sesuatu yang lebih baik! Jika anda bertanya kepada saya di Malaysia maka saya akan mengatakan bahwa Ducati tidak akan mampu menjadi secepar cepat ini, tapi di sini di Qatar berbeda”, jelas Marquez.

    Namun dirinya tetap mewaspadai Yamaha dan juga rekan setimnya sendiri yang bisa jadi musuh dalam selimut tetangga. hehehe

    Marquez Tes Qatar 2015

    “Meski begitu saya tahu bahwa rival utama saya adalah Yamaha dan Dani Pedrosa. Untuk satu ras Ducati akan berkali-kali kuat tetapi kita perlu memahami siapa rival kami karena jika Ducati mendapat hasil yang baik mereka akan kehilangan sebagian kompensasi yang mereka dapatkan. Tapi itu menarik buat MotoGP bisa memiliki pabrikan lainnya bersaing di barisan depan”, tutupnya.

    KOMENTAR