Home Kawasaki Kawasaki Bakal Produksi Skutik Bermesin 125cc, Nikah Siri dengan Kymco?

    Kawasaki Bakal Produksi Skutik Bermesin 125cc, Nikah Siri dengan Kymco?

    SHARE

    Kawasaki J300MESINBALAP.com – Tiga pabrikan raksasa motor asal Jepang sudah memasarkan sepeda motor model skutik sejak lama di Eropa. Hanya Kawasaki saja yang belum. Tapi itu dulu, karena pada akhirnya Kawasaki turut memperkenalkan J300 di benua biru tersebut.

    Dengan kiprah J300 di Eropa yang menjanjikan, sepertinya Kawasaki tidak langsung berdiam diri menikmati hasil penjualan. Baru-baru ini Kawasaki sudah menyiapkan dua model lain yang juga akan dipasarkan di Eropa. Kedua motor ini adalah J500 dan J125 yang sudah terbukti dari pengajuan paten nama (tarde mark) untuk keduanya.

    Berdasarkan sumber yang didapatkan dari sebuah dokumen Harmonisasi Merk Eropa, Kawasaki sudah mengajukan nama J500 dan J125 akan digunakan untuk menamai model baru sepeda motor mereka selanjtnya.

    Dengan pendaftaran dua nama ini kemungkinan digunakan oleh Kawasaki untuk memperpanjang kontrak kerjanya dengan Kymco. Kawasaki J300 yang sudah dipasarkan di Eropa saat ini merupakan salah satu skutik racikan Kymco yaitu Downtown 300i yang dipasarkan di Jepang.

    Disamping itu, Kymco juga mempunyai skutik dengan mesin yang lebih kecil yaitu Downtown 125i atau G-Dink 125i yang bentunknya bisa dibilang hampir mirip dengan J300. Selain dua motor tersebut, Kymco juga mengantongi Xciting 500Ri yang bisa menjadi pilihan basis Kawasaki J500.

    Kawasaki J300 Samping

    Opsi lain yang dipegang Kawasaki selain meneruskan kerjasamanya dengan Kymco adalah mengembangkan sendiri skutik melalui Research and Development di perusahannya sendiri. Lisensi teknologi pada merk lain bisa dijadikan batu loncatan Kawasaki untuk bergelut di dunia skuter matik.

    Tapi yang menjadi catatan adalah jika Kawasaki ingin melebarkan sayap ke berbagai segmen pemasaran, itu artinya semua penelitian harus dilakukan sendiri.

    KOMENTAR