Home Grasstrack Grasstrack Semarang 2015 (Bebek 115 STD): Modal Sedikit Juara Kecamatan, Lumayanlah

    Grasstrack Semarang 2015 (Bebek 115 STD): Modal Sedikit Juara Kecamatan, Lumayanlah

    SHARE

    Grasstrack Semarang 2015 (Bebek 115 STD) DSC_1120MESINBALAP.com – Di event Swallow Norifumi Grastrack Series 2015 hampir semua mata tertuju ke pembalap Deni Ardiansya dengan nomer start 124 dari team Berang-Berang Frame GTX. Bagaimana tidak, sejak keluar dari tikungan pertama ngacir terus sampai tidak tersentuh lawan-lawanya.

    Motor sama pembalapnya tangguh, itu kesan pertama yang terlintas di benak portal ini. Sebenarnya apa sich rahasia setingan dari ketangguhan motor Yamaha yang ditungganginya sampai lap terakhir masih berada di posisi terdepan?

    “Tidak ada yang kami modifikasi secara khusus, mesin masih standart dari pabrikan. Semuanya standart namanya juga turun di kelas standart”, ungkap erick sang mekanik. Ohh iya, ane lupa. Rasio, magnet, karburtor, sampai pengapian tak boleh diganti, itu sudah peraturan dari Ikatan Motor Indonesia.”

    Kalo main kucing-kucingan, terus diakali dikit boleh kelless…?? “Nggak boleh… ketahuan langsung kena diskualifikasi”, gitu ungkap salah seorang pengurus IMI Jawa Tengah sambil mengerutkan muka.

    Terus apa dong rahasianya kok bisa sampe menang bro? “Kami hanya memperhalus ruang reamer bakar motor saja, selanjutnya fisik dari si pembalap sendiri yang berperan penting. Boleh dibilang 75 persen sangat menentukan”, imbuh sang mekanik.

    Grasstrack Semarang 2015 (Bebek 115 STD) DSC_1143

    “Dan tak kalah penting urusan kaki-kaki motor biar motor saat jumping atau melewati jalan bergelombang motor tetep stabil. Dengan begitu pembalap tidak gampang kelelahan. Untuk itu kami mengaplikasi shock depan TDR, shock belakang Kayaba”, gitu ilmu yang diberikan sang mekanik sambil mengakhiri pembicaraan.

    KOMENTAR