Home Grasstrack Grasstrack Semarang 2015: Usai Asapi Lawan, Dedi Kirnata Juarai Kelas FFA Lokal

    Grasstrack Semarang 2015: Usai Asapi Lawan, Dedi Kirnata Juarai Kelas FFA Lokal

    SHARE

    Grasstrack Semarang 2015 Kelas FFA Lokal 01MESINBALAP.com – Motor Kawasaki yang digeber oleh Dedi Kirnata dari team Plavix OMGRT Semarang sejak lap awal memang sudah melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya di event yang bertema Swallow Norifumi Grastrack Series 2015.

    Motor keluaran tahun 2012 itu berlari kencang di atas lintasan sepanjang 1100 meter. Ternyata dalang di balik motor besutan Deni adalah Hasan, sang mekanik yang sering main di Road Race.

    Kalo bicara soal karakter mesin, mesin yang biasa digunakan buat Road Race tentunya berbeda dengan grasstrack. Lha iyalah bro, sirkuitnya aja beda jauh to.

    Karena sirkuitnya berbeda jauh itu pula yang memaksa sang mekanik putar otak dan meluangkan waktu untuk menggarap motor garuk tanah.

    “Di awal setingan melakukan perubahan pada gear rasio untuk gigi 2 menggunakan rasio 16/28 dan gigi 3 menggunakan rasio 21/29. Sedangkan untuk gigi 4 dan rasio final gear 23/26 supaya motor disaat start atau pada waktu di tikungan memiliki tenaga dan bisa bernapas panjang. Sengaja gigi 1 tidak dirubah”, beber sang mekanik yang lama menuntut ilmu per korekan di Yogyakarta.

    KOMENTAR