Home Electric Ini Dia Kia Picanto Versi Mochin aka Negeri Tirai Bambu

    Ini Dia Kia Picanto Versi Mochin aka Negeri Tirai Bambu

    SHARE

    Yugomo 330MESINBALAP.com – Keberanian pabrikan China untuk mengadopsi bahkan menjiplak mobil-mobil dari pabrikan kenamaan dunia memang bukan hal baru lagi. Dengan adanya pasar global saat ini, China semakin bersemangat untuk bersaing, termasuk untuk urusan otomotif.

    Kabar paling baru adalah Yugomo 330 yang hadir sama persis seperti Kia Picanto. Bedanya “Picanto” China ini mengusung teknologi motor listrik yang belum digunakan pada Picanto versi aslinya.

    Juga, yang membedakan antara Yugomo 330 dengan Picanto terletak pada emblem dan interior desainnya yang lebih mahal Kia dibandingkan Yugomo. Yogomo 330 hadir dengan menawarkan motor listrik 13 kW yang bertenaga 17,5 hp.

    Yugomo 330 menyediakan dua pilihan baterai yakni lead-acid dan lithium-ion yang katanya bisa digunakan untuk menempuh perjalanan antara 80-250 km dalam sekali pengisian penuh. Untuk kedepannya, Yugomo sudah merencanakan untuk membuat mobil versi hybrid plug-in untuk mobil seri ini.

    “Picanto” China ini mempunyai ukuran panjang 3.450mm, lebar 1.500mm, tinggi 1.480mm, dan sumbu roda 2.385mm. Yugomo 330 bertenaga listrik ini rencananya hanya akan dipasarkan untuk pasaran lokal China dan belum akan masuk ke pasaran global.

    Interior Yugomo 330

    Harga yang dipatok untuk kembaran “Picanto” ini sekitar 31.500 yuan atau sekitar Rp 66,53-115,1 juta. Dan harga ini belum termasuk diskon yang akan diberikan oleh pemerintah masing-masing daerah untuk mobil yang masuk kategori ramah lingkungan itu.

    Wahh jadinya mobil ini murah meriah tapi canggih bro. Dengan harga sekitar Rp 100 jutaan sudah bisa mendapatkan mobil listrik. Duhh masalahnya itu kloningan… hehehe

    KOMENTAR