Home Asia Talent Cup Asia Talent Cup 2015 Ronde 1 Thailand: Gerry Salim Juara 3, Mantabb

Asia Talent Cup 2015 Ronde 1 Thailand: Gerry Salim Juara 3, Mantabb

SHARE

Asia Talent Cup 2015 Ronde 1 Seri ThailandMESINBALAP.com – Kiprah Gerry Salim di ronde pertama Shell Advance Asia Talent Cup 2015 (SAATC) hari ini memang patut diacungi jempol. Pembalap binaan AHM ini tampil sebagai juara tiga di ajang balap pembibitan Dorna di sirkuit Chang International Buriram, Thailand hari ini.

Tentunya semua pembalap yang masih berumur bocah ini dibekali pacuan yang sama yakni Honda NSF250R yang spesifikasinya hampir mendekati pacuan Moto3 Honda RS250FW aka NSF250RW.

Mengawali lomba dari posisi 10, Salim langsung melejit ke posisi enam besar, sedangkan adik kita yakni si Andi Gilang Izdihar naik satu posisi ke urutan 11. Sayangnya si Gilang tersungkur dari atas tunggangannya di lap 7, padahal satu lap sebelumnya dia pecahkan lap record.

Sementara itu, Gerry mulai panas di beberapa lap terakhir dan terus menempel pembalap barisan depan. Bahkan anak AHM yang satu ini sempat membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 47,124 detik di lap 15, satu lap sebelum finish.

Mantan joki Honda Banten ini melancarkan serangan terakhir tepat di lap terakhir dan dia sukses membekuk rider Jepang “Kazuki Masaki” di tikungan terakhir jelang garis finish.

Gerry Salim

Akhirnya pembalap tuan rumah Somkiat Chantra (Thailand) finish terdepan, disusul Ayumu Sasaki (Jepang) di posisi kedua dan Gerry Salim (Indonesia) di podium ketiga. Sedangkan Masaki gagal podium di ronde pertama hari ini setelah digibeng Gerry di lap terakhir.

“Ini balapan yang bagus, pertarungan hebat antara pembalap tahun lalu dan pembalap baru dari Indonesia, Jepang dan Thailand. Ada segerombolan kelompok dengan sembilan pembalap yang bertarung berebut posisi terdepan, meningkatkan catatan waktu terus-menerus dan masuk di bawah pole time saat balapan adalah bagus”, puji Alberto Puig yang kini menjabat sebagai Director Shell Advance Asia Talent Cup.

Asia Talent Cup 2015 Ronde 1 Thailand

“Kami senang, karena catatan waktunya membaik dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya di race kedua besok”, bangga mantan mentor sekaligus manager Dani Pedrosa itu.

KOMENTAR