Home Asia Talent Cup Asia Talent Cup 2015 Ronde 2 Thailand: Gilang Nyodok Nomor 4, Gerry...

Asia Talent Cup 2015 Ronde 2 Thailand: Gilang Nyodok Nomor 4, Gerry Turun Posisi

SHARE

Asia Talent Cup 2015 Ronde 2 ThailandMESINBALAP.com – Penampilan dua pembalap Indonesia di ronde ke-2 Shell Advance Asia Talent Cup 2015 seri Thailand hari ini sudah lumayan bagus. Meskipun gagal podium, dua anak didik AHM ini mampu menunjukan konsistensinya untuk bermain di barisan 10 besar pembalap.

Ronde ke-2 SAATC 2015 seri Thailand kali ini digelar di sirkuit Chang International Buriram, seri berikutnya berlangsung di Losail Qatar pekan depan bareng sama ronde pembuka MotoGP 2015.

Bicara soal kiprah anak negeri, Gerry Salim yang kemarin podium 3 kini harus rela terbuang ke posisi 7, sedangkan Andi Gilang Izdihar patut berbangga dengan hasil posisi 4 yang diraihnya hari ini.

Karena didukung Honda NSF250R yang speknya sama merata untuk semua peserta, tentu GAP antar pembalap gak bisa jauh-jauh dan selalu bergerombol. Ya bisa dibilang balapan ini mirip-mirip dengan Moto3 dengan komposisi gerombolan yang banyak.

Nasib memang apes, bocah Thailand ‘Somkiat Chantra’ yang kemarin finish podium pertama kali ini ndelosor setelah motornya mengalami high-side, apesnya lagi Adam Norrodin (Malaysia) diajak rebahan juga alias nyium aspal. hehehe

Namun, Thailand masih punya Nakarin Atiratphuvapat yang hari ini mampu finish di podium pertama, tumbalnya Chantra yang P1 Nakarin. hehehe… Sedangkan Ayumu Sasaki (Jepang) terus bertahan di podium 2, sama seperti kemarin, lalu disusul Kazuki Masaki (Jepang) di podium 3.

Andi Gilang Izdihar
Andi Gilang Izdihar

“Bagi pembalap Thailand wajib menang di kandangnya dan mereka telah mengambil langkah maju. Tahun lalu seri ini didominasi oleh pembalap Jepang, sekarang yang lainnya sudah matang”, puji Director SAATC, Alberto Puig, yang juga mantan mentor Pedrosa.

“Ttu merupakan sinyal yang jelas bahwa sesuatu mulai berubah di Asia. Pembalap dari Thailand, Malaysia dan Indonesia semakin meningkatkan level mereka. Secara bertahap kami mendapatkan apa yang kami inginkan”, kata Puig lagi yang sembari memberikan analisa perkembangan joki non-Jepang.

KOMENTAR