Home MotoGP Jelang MotoGP Qatar 2015: Brivio Tak Sabar Lihat Aksi Suzuki

    Jelang MotoGP Qatar 2015: Brivio Tak Sabar Lihat Aksi Suzuki

    SHARE
    Aleix Espargaro, Suzuki Ecstar MotoGP
    Aleix Espargaro, Suzuki Ecstar MotoGP

    MESINBALAP.com – Kembalinya Suzuki ke ajang balap MotoGP musim ini bisa dibilang sangat menggemparkan. Bagaimana tidak, pabrikan Jepang yang satu ini langsung tampil kompetitif dalam beberapa tes pra-musim, jelas hal itu jauh dari yang diperkirakan sebelumnya.

    “Selama musim dingin kami punya kesempatan untuk memahami motor lebih baik dan dimana level kami. Kami bekerja agar motor bisa sesuai dengan pembalap dan kemudian memperkenalkan pengembangan terbaru”, ujar Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio kepada MCN.

    Sama halnya dengan Ducati dan Aprilia, Suzuki pada dasarnya juga mendapatkan jatah kompensasi BBM, alokasi 12 mesin per musim, ban ekstra soft dan diijinkan mengembangkan mesin sepanjang musim balap.

    “Tentu saja anda tidak pernah siap dan selalu ada sesuatu untuk dikembangkan. Namun kami juga sangat tertarik dan bersemangat untuk pergi ke balapan pembuka”, tambah Brivio, yang dulunya pernah membujuk Rossi untuk pindah ke Yamaha pada 2003 silam.

    “Bahkan jika balapan pertama sulit, karena di malam hari kami akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang level kami dan apa yang kami butuhkan agar berkembang.”

    Davide Brivio Suzuki
    Davide Brivio

    “Ada banyak hal yang perlu kami pelajari soal rival kami, karena kami selalu membicatakan empat joki papan atas. Tapi sekarang kami juga harus memikirkan Ducati.”

    “Jadi tugas kami semakin sulit tapi kami harus mendekati mereka. Kami pabrikan keempat di MotoGP, jadi kami harus lebih dekat dalam persaingan dan kemudian bertarung melawan mereka”, papar mantan orang Yamaha itu.

    KOMENTAR