Home MotoGP Stoner Luar Biasa, Honda Masih Harus Sempurnakan RC213V

    Stoner Luar Biasa, Honda Masih Harus Sempurnakan RC213V

    SHARE
    Stoner Luar Biasa, Honda Masih Harus Sempurnakan RC213V
    Stoner Luar Biasa, Honda Masih Harus Sempurnakan RC213V

    Mesinbalap.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Casey Stoner, kembali meraih hasil memuaskan pada seri MotoGP Laguna Seca hari ini setelah mampu menahan dominasi Lorenzo sejak start awal. Stoner yang tahun lalu juga menjuarai MotoGP Laguna Seca, hari ini tak terkejar setelah berhasil mengalahkan Lorenzo tepat pada trek lurus Laguna Seca. Pupus sudah harapan Lorenzo untuk menancapkan bendera kebanggaannya di sirkuit ini setelah tahun lalu juga digagalkan oleh pembalap Australia tersebut.

    Selepas start, Lorenzo memimpin jalannya balapan hingga lap 22 dari total keseluruhan 32 lap, sementara Stoner sejak awal masih tampak kesulitan dengan pacuannya RC213V yang menggunakan mesin baru. Pada lap ke-22, Stoner menghajar Lorenzo di tepat trek lurus dan hampir sama dengan yang terjadi pada tahun lalu. Sebelumnya, Stoner harus bertarung ketat dengan rekan setimnya untuk memperebutkan posisi kedua.

    Sayang sekali, Pedrosa tak juga menunjukkan hasil yang positif hingga harus rela mengorbankan tempat keduanya untuk rekan setimnya. Balapan hari ini tak mudah bagi Honda, pasalnya RC213V masih memiliki sedikit masalah chatter dibandingkan dengan YZR-M1. Sejak awal Lorenzo tampak impresif dengan M1-nya dan sama sekali tak terlihat gejala getar pada motornya. Sementara Stoner masih harus berjuang dengan sedikit problem getar yang masih tersisa pada motor RC213V.

    Nasib buruk melanda pembalap bernomor 46, dia terjatuh dari tunggannya sebelum memasuki tikungan corkscrew Laguna Seca tepat kurang dua lap. Dengan motor yang hancur hampir berkeping-keping, Rossi tak dapat melanjutkan sisa balapan dan dibonceng oleh rekan setimnya untuk menuju pit. (30/07/2012)

    KOMENTAR