Home Crossover/SUV Tengok Perubahan pada New Toyota Rush 2015

    Tengok Perubahan pada New Toyota Rush 2015

    SHARE

    New Toyota Rush 2015MESINBALAP.comNew Toyota Rush 2015 secara resmi telah meluncur di tanah air pada Jum’at 20 Maret yang lalu. Meskipun SUV medium ini mengusung kata “BARU” untuk model 2015, namun Toyota Indonesia masih ngeyel dengan yang namanya facelift.

    Maksudnya begini, selama 9 tahun kembaran Daihatsu Terios ini hanya mendapatkan minor changes alias hanya sedikit perubahan pada bagian eksterior dan interiornya, termasuk untuk model 2015 juga.

    Terlepas dari hal tersebut, PT Toyota Astra Motor optimis jika New Rush bakal tampil maksimal di segmen SUV medium di tanah air. Lalu apa saja sih perubahan yang dibawa oleh Rush facelift ini?

    Yang pertama jelas desainnya tampak lebih sporty dan modern dibandingkan dengan model tahun lalu. Semua area eksterior dipercantik, termasuk bagian depan SUV ini, seperti headlight berdesain baru, grille dihiasi garis-garis warna hitam, desain bumper dengan ornamen warna hitam yang berkesan lebih sporty.

    Menengok bagian belakang mobil, cover ban cadangan untuk New Toyota Rush 2015 kini memiliki desain baru, juga bumper belakang baru plus spoiler. Sedangkan desain velgnya juga lebih modern dan mengikuti desain masa kini.

    New Toyota Rush 2015 Tampak Belakang

    New Rush versi TRD lebih sporty lagi bro, ada jok dengan desain baru yang dibalut ornamen jahitan warna merah, desain setir direvisi dan headrest yang mudah diatur. Sistem multimedia didukung dengan layar sentuh 6,1 inci plus konektivitas Bluetooth.

    SUV medium andalan TAM ini masih menggunakan platform yang sama seperti model tahun lalu, tak ayal ukuran kabinnya tidak juga berubah. Namun semua tipe ditawarkan dengan opsi penambahan jok baris ketiga.

    Kabin New Toyota Rush 2015

    Soal keselamatan, Toyota membekali Rush 2015 dengan beberapa fitur safety, diantaranya adalah Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Antilock Braking System (ABS) dan seatbelt pretensioner dengan pengatur kekencangan. Struktur bodi Rush yang kokoh diklaim bisa menjadi pelindung pengemudi.

    Nah itulah beberapa perubahan pada New Toyota Rush, selebihnya masih sama dengan model tahun lalu seperti mesin 1.5L DOHC VVT-i yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 109 HP. Selain itu, suspensi depan masih sama yakni tetap mempertahankan MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan Lateral Rod 4-Link.

    KOMENTAR