Home Drag Bike Dragbike Solo 2015 (Kelas Matic 200): Bayu Ucil Lagi Pemanasan, Motor Eko...

    Dragbike Solo 2015 (Kelas Matic 200): Bayu Ucil Lagi Pemanasan, Motor Eko Chodok Ngadat di Tengah Balapan

    SHARE

    Dragbike Solo 2015 (Kelas Matic 200) 02MESINBALAP.com – Cerita bisa berubah Apabila Eko Chodok yang mengendarai Mio dari team Semarang Simple Concept tidak mengalami trouble engine. Di tengah balapan motornya ngadat dan tidak bisa melanjutkan lomba.

    Ini adalah cerita yang menarik di tengah panasnya persaingan para pembalap papan atas Jawa Tengah. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal, apalagi balapan kali ini menggunakan system satu titik gerakan dengan posisi ban depan tidak boleh bergerak dulu sebelum motornya digass poll sama pembalap.

    Dengan senyum lebar Bayu Ucil berhasil menjadi yang tercepat di kelas ini. “Bisa jadi pemanasan buat berangkat bulan depan”, ujar Bayu Ucil yang bulan depan akan bertanding melawan gajah putih… ehh maksudnya bertanding di negeri gajah putih Thailand. hehehe

    Perlawanan sebetulnya muncul dari Hendra Kecil asal magelang yang berhasil menempati posisi keempat. Nama besar Purwodadi Jawa Tengah terselamatkan oleh Bayu Ucil. Sementara itu Kiki Codet asal Demak yang di event sebelumnya berhasil naik podium, kini malah terlempar jauh dari posisi lima besar.

    Menurut koh Bogel Tato klier dari team HA Feat HK Mc Racing, regulasi yang mewajibkan penggunaan ban Mizzle hari ini memang perlu disiasati.

    Dragbike Solo 2015 (Kelas Matic 200) 04

    “Kami menggunakan kompresi 16 pas, spuyer kami buat ringan dengan karburator PE 28 dan sparepart kami langsung disuplai dari MC Racing Jakarta. Sementara untuk pengapian kami menggunakan pengapian standard Thailand”, beber koh Bogel kepada Mesinbalap.

    Trus kalo motornya rusak gimana koh?? “Langsung dikirim ke Jakarta”, seraya menyebut perubahan sekarang memang cocok untuk kondisi sirkuit yang rata.

    Lalu kemanakah motor Kiki Codet yang selalu menang di kelas matic? “Wah nasib belum berpihak ke kami bro.. Nggak seperti biasanya ni motor, sparepartnya perlu diganti kali”, sambil tertawa mekanik Kiki Codet berlalu di hadapan. Ketemu di KEJURNAS besok gitu bahasa kerennya.

    GALERI FOTO

    KOMENTAR