Home MotoGP Sete Gibernau Mengakhiri Karirnya di Ducati, Akankah Rossi Mengikuti Jejaknya?

    Sete Gibernau Mengakhiri Karirnya di Ducati, Akankah Rossi Mengikuti Jejaknya?

    SHARE
    Sete Gibernau Mengakhiri Karirnya di Ducati, Akankah Rossi Mengikuti Jejaknya?
    Sete Gibernau Mengakhiri Karirnya di Ducati, Akankah Rossi Mengikuti Jejaknya?

    Mesinbalap.com – Masih ingatkah anda siapa dalam foto ini? Tentunya ini Sete Gibernau yang merupakan mantan rival terberat Rossi pada era MotoGP 4 Tak 990cc. Tahun 2006, Gibernau mencoba peruntungan baru dengan bergabung di Tim pabrikan Ducati setelah sebelumnya berada di Tim Satelit Telefonica Movistar Honda.

    Sayangnya, prestasi Gibernau pada tahun 2006 sangatlah buruk karena dia selalu cedera dan jelas Ducati memang motor yang sangat sulit dikendalikan. Salah satunya adalah ketika dia mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya 2006. Gibernau bersenggolan dengan rekan setimnya yakni Loris Capirossi yang menyebabkan Capirossi dan Marco Melandri bertabrakan, bahkan melibatkan Dani Pedrosa dan Randy de Puniet.

    Hanya satu tahun Gibernau berada di Tim Pabrikan Ducati, kemudian dia digantikan oleh Casey Stoner pada tahun 2007 yang langsung menyabet gelar juara dunia pertamanya. Gibernau kembali ke MotoGP pada tahun 2009 dan bergabung dengan Tim Satelit Ducati Fransisco Hernando Onde 2000.

    Pada tahun 2009, Gibernau tak tampil kompetitif, dan akhirnya tim tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari MotoGP karena krisis finansial dan Gibernau akhirnya pensiun. Hampir semua pembalap MotoGP kesulitan dengan kuda besi Ducati Desmosedici, bahkan Valentino Rossi pun masih terpuruk dengan Ducati. (02/08/2012)

    KOMENTAR