Home MotoGP Losail, Qatar Jelang MotoGP 2015 Seri Qatar – Marquez: Balapan Pembuka Pasti Menarik

    Jelang MotoGP 2015 Seri Qatar – Marquez: Balapan Pembuka Pasti Menarik

    SHARE

    Marquez, Tes Qatar 2015MESINBALAP.com – Beberapa pembalap pabrikan sudah siap turun gunung menuju Losail untuk melakoni balapan pembuka MotoGP Qatar 2015, termasuk Marc Marquez. Walau tes pra-musim di Qatar kemarin terganggu hujan, namun Marquez mengaku siap menjalani race perdana musim ini.

    Setingan optimal pada Honda RC213V jadi salah satu bekal Marquez untuk melakoni musim ketiganya di kelas premier MotoGP tahun ini. Apalagi sudah sejak lama RC213V dibekali piranti macam full SSG alias Simulus-Shift Girboks yang terbukti memuluskan peredaran aliran gigi. Simulus hehehe…

    “Saya tak sabar untuk memulai musim ini! Setelah melalui musim dingin yang panjang dan kemudian uji coba singkat di Qatar pekan lalu lantaran hujan. Itu sangat aneh tapi saya percaya diri menghadapi balapan pembuka musim ini”, ucap Marquez dalam berita acara Repsol Honda.

    Marquez memang pernah juara di Qatar musim lalu setelah memenangi duel tegang melawan idolanya yakni Valentino Rossi. Namun dirinya justru mengaku jika Qatar ini bukanlah trek favoritnya dan menurutnya balapan nanti bakal sangat menarik, juga karena naik daunnya Ducati kali ya.

    “Sirkuit ini bukanlah salah satu favorit saya namun tetap menyenangkan dan itu menandai awal kejuaraan yang besar. Mari kita lihat bagaimana kondisinya setelah hujan minggu lalu.”, lanjut dia.

    “Seperti biasa akan ada beberapa sesi kelas yang berbeda di sirkuit untuk membersihkan racing line dan kemudian kita akan lihat bagaimana level gripnya. Ada banyak pembalap cepat di atas motor yang cepat, seperti yang kita lihat selama uji coba kemarin. Jadi balapan pembuka pasti menarik.”

    KOMENTAR