Home MotoGP Losail, Qatar Jelang MotoGP Qatar 2015: Lorenzo Ingin Lupakan Tragedi Tahun Lalu

    Jelang MotoGP Qatar 2015: Lorenzo Ingin Lupakan Tragedi Tahun Lalu

    SHARE

    Lorenzo Tes Qatar 2015MESINBALAP.com – Seri pembuka MotoGP Losail Qatar 2015 dimulai hari Kamis ini dengan jadwal latihan bebas pertama (FP1) untuk semua kelas, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Tentu semua rider sudah siap-siap bekal, termasuk bekal mental dan fisik.

    Jorge Lorenzo bercerita soal kesiapannya menjelang MotoGP Qatar pekan ini. Hasil tes pra-musim kemarin dianggapnya sudah sangat positif, walaupun diganggu duet Ducati dan juga hujan.

    “Tes pra-musim telah usai dan aku menantikan balapan secepatnya. Kami telah menyelesaikan tes pra-musim yang sangat positif dengan beberapa keuntungan dalam hal komponen baru dan juga performa”, kata Lorenzo dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Kami melakukan pekerjaan bagus, baik saat tes Sepang dan kami mendapat beberapa ide yang jelas soal bagaimana menyempurnakan M1. Kemudian kami mengunjungi Qatar beberapa hari yang lalu tapi sayangnya trek yang biasanya klop dengan YZR-M1 justru membuat kami kesulitan mencari set-up terbaik.”

    Joki Movistar Yamaha itu berucap jika game yang sebenarnya baru akan dimulai musim ini. Lha musim lalu emangnya kemana bro?

    “Akhirnya kami kehilangan hari terakhir (tes Qatar) karena hujan dan sayang sekali. Tapi sekarang kami menghadapi tantangan pertama kejuaraan, game yang sebenarnya dan kami menuju Losail dengan semangat untuk memperjuangkan kemenangan pertama”, ujarnya sembari cerita soal tes Qatar kemarin.

    Musim lalu tampaknya menjadi salah satu musim terburuk bagi Jorge Lorenzo selama kiprahnya di kelas MotoGP. Bagaimana tidak, di seri pembuka MotoGP tahun lalu saja Lorenzo sudah crash di lap pertama lomba, lalu yang paling sulit dilupakan tentu tragedi jump start di Austin.

    “Aku ingin melupakan apa yang terjadi di sana satu tahun yang lalu dengan crash di lap pertama balapan. Untungnya tahun ini kami akan datang dalam kondisi yang lebih baik dan kami bisa melakukan yang lebih baik lagi di paruh pertama musim ini. Jadi kami merasa sangat positif di balapan pembuka”, kenang Lorenzo.

    KOMENTAR