Home Crossover/SUV New Toyota Rush 2015 Masih Berat Lawan Honda HR-V

    New Toyota Rush 2015 Masih Berat Lawan Honda HR-V

    SHARE

    New Toyota Rush 2015MESINBALAP.com – PT Toyota Astra Motor (ATM) masih mencoba mempertahankan posisi teratas di segmen compact SUV yang sampai sekarang dipegang oleh Toyota Rush. Untuk mempertahankan posisi tersebut, paling tidak TAM menargetkan mampu menjual Rush sebanyak 2.500 unit setiap bulannya.

    Tapi, kini hadir pesaing terbaru Rush. Posisi teratas Rush kini sedikit terancam dengan munculnya Honda HR-V. Walaupun Rush merajai pangsa pasar SUV sebanyak 50% sejak tahun 2014, tapi diperkirakan akan menciut pada akhir tahun ini.

    Honda HR-V merupakan mobil andalan Honda yang akan menguasai segmen crossover dan benar-benar sedang banyak diperbincangkan karena statusnya hingga saat ini masih inden panjang.

    Menanggapi hal tersebut, Suparno Djasmin selaku Vice President Directur TAM mengatakan pihaknya tidak menampik mengenai berita yang beredar. Yang penting bagi TAM saat ini setidaknya target penjualan bisa tercapai sama dengan penjualan tahun lalu.

    “Memang HRV bermain di segmen crossover, kita belum terjun ke segmen itu. Kalau banyak yang mempertanyakan New Rush ini adalah jawaban tantangan HR-V, bisa dibilang benar demikian,” kata Suparno dalam acara peluncuran New Rush di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, (20/3/2015).

    Suparno kembali menambahkan bahwa saat ini Toyots juga mempunyai rencana untuk melakukan perubahan pada Rush sejak dua tahun lalu. Dengan perubahan yang akan dilakukan, bukan hanya karena persaingan desain tapi menjaga agar tetap kompetitif.

    “Kelebihan dan kekurangan antara Rush dan HR-V adalah tergantung penilaian dan pemilihan. Yang jelas target penjualan kami mencapai 2.500 unit,” tutup pria yang sering dipanggil Abong ini.

    KOMENTAR