Home Motor New Yamaha YZF-R1M 2015 Meluncur di Thailand Seharga Rp 479,6 Juta

    New Yamaha YZF-R1M 2015 Meluncur di Thailand Seharga Rp 479,6 Juta

    SHARE

    New Yamaha YZF-R1M 2015MESINBALAP.com – Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 sudah mulai di gelar di Thailand sejak 24 Maret – 5 April mendatang. Banyak pabrikan kenamaan bergabung dalam event ini, salah satunya Yamaha. Kali ini Yamaha dengan gagah berani mengusung dua superbikenya, yakni YZF-R1 dan YZF-R1M.

    Selain memang bertujuan mengikuti pameran, Yamaha juga menjual dua motor ini. Berapa harga yang dilepas Yamaha?

    Yamaha YZF-R1 dilepas pada harga 899 ribu Bath atau sekitar Rp 365,6 juta. Untuk Yamaha YZF-R1M yang mengusung spesifikasi lebih tinggi dijual dengan harga yang lebih tinggi juga, yakni 1,199 juta Bath atau jika dirupiahkan Rp 279,6 jutaan.

    “Kedua motor iki berada di level tinggi dibandingkan pemikiran para pecinta sportbike di Thailand. Kami yakin dua sport bike ini diterima di pasaran Thailand,” kata Tetsuya Inamura, CEO Thai Yamaha Motor Co Ltd.

    Nahh bagaimana dengan spesifikasinya? Fairing dan air scoop dirancang oleh Yamaha yang mendapatkan inspirasi dari Yamaha YZR-M1 di ajang balapan MotoGP. Lampu depannya sangat mirip, fog lamp berbentuk bulat dan diletakkan di samping air scoop.

    Bentuk bagian belakangnya berlubang mirip wings pada supercars. New Yamaha RI ini juga dibekali dengan quickshifter, launch control, anti-lock brake system dan unified braking system, serta six-axis inertial measurement unit (IMU).

    Yamaha YZF-R1M

    Yamaha menyuguhkan mesin 998cc rossplane-concept dengan konfigurasi 4 silinder segaris dan dua injektor di tiap silinder. FYI, crossplane-concept merupakan teknologi gerakan piston antar silinder yang sama dengan pacuan pada motor YZR-M1 di MotoGP.

    Walaupun dengan spesifikasi yang sebegitu menakjubkannya, Yamaha R1 2015 hanya datang dengan satu warna saja yakni Carbon Fiber/Liquid Metal dengan clear-coated aluminum fuel tank, swing arm mengilap dan special R1M badge pada airbox cover.

    KOMENTAR