Home Motor Yamaha O3GEN Concept Tampil di Bangkok Motor Show

    Yamaha O3GEN Concept Tampil di Bangkok Motor Show

    SHARE
    Yamaha O3GEN-f Concept
    Yamaha O3GEN-f Concept

    MESINBALAP.com – Selain memamerkan dua superbike Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1M dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015, Yamaha juga memperkenalkan sebuah motor concept yang diberi nama O3GEN Concept.

    Yamaha O3GEN Concept adalah satu-satunya motor concept yang bertengger di booth Yamaha. Sampai saat ini ajang motor show paling bergengsi ini masih digelar. Pameran ini resmi dibuka pada 24 Maret dan akan berakhir pada tanggal 5 April mendatang.

    “Yamaha O3GEN Concept ini pertama kali kami munculkan di Thailand. Motor konsep ini mengusung teknologi tiga roda Leaning Multi-Wheel,” kata Tetsuya Inamura, CEO Thai Yamaha Motor Co Ltd.

    Walaupun tampak sedikit aneh dibandingkan motor lainnya, konstruksi tiga roda yang digunakan pada Yamaha O3GEN Concept ini mirip dengan konstruksi yang ada pada Yamaha Tricity yang sebelumnya sudah beredar.

    Perbedaannya untuk Yamaha O3GEN Concept hadir dengan desain yang lebih menarik dan berbeda dengan model lainnya. Walaupun sejauh ini masih sebatas prototype, penampilannya sudah sangat meyakinkan.

    Yamaha O3GEN-f Concept
    Yamaha O3GEN-f Concept

    “Prototype yang kami perkenalkan kali ini memiliki desain yang futuristic dipadukan dengan gaya racing,” ungkap tetsuya Inamura.

    Untuk mesinnya, Yamaha mempercayakan mesin berteknologi Blue Core pada Yamaha O3GEN Concept yang diperlengkap dengan DiASil cylinder. Walaupun tidak dipaparkan secara gamblang mengenai kapasitas mesinnya, namun dengan berbekal mesin injeksi YMJET-FI konsumsi BBMya sangat irit,yakni 55,75 km/liter.

    Yamaha O3GEN-x Concept
    Yamaha O3GEN-x Concept

    Yamaha pun belum memberikan bocoran harga. Jadi ditunggu saja sampai Yamaha O3GEN Concept siap dirilis ke pasaran.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR