Home Ducati Ducati Panigale 1299 Mendarat di Thailand dengan Banderol Rp 559 Juta

    Ducati Panigale 1299 Mendarat di Thailand dengan Banderol Rp 559 Juta

    SHARE
    Ducati Panigale 1299 - Bangkok Motor Show
    Ducati Panigale 1299 – Bangkok Motor Show

    MESINBALAP.com – Tak mau kalah dengan Yamaha yang unjuk gigi membawa 2 superbike dan 1 concept motor dalam ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Ducati juga langsung menggebrak acara tahunan tersebut dengan merilis 3 model motornya sekaligus.

    Dalam event yang diadakan selama dua pekan ini, Ducati mulai memperkenlkan Monster 821, New Multistrada dan Panigale 1299. Ketiga motor ini akan menjadi varian terbaru Ducati tahun ini.

    Ketiga motor ini memang baru untuk pasar Thailand, tapi bukan berarti baru pula untuk pasar global. Baik Ducati Monster 821, New Ducati Multistrada ataupun Ducati Panigale 1299 sudah diperkenalkan terlebih dahulu di gelaran EICMA, Milan Italia akhir tahun lalu.

    ‚ÄúDucati Monster 821 baru pertama kali ini kami bawa ke Thailand dan bagi konsumen yang berminat langsung bisa dipesan dengan harga 469.900 Bath,” kata Chaya Asavanond dari Ducati Thailand. Jika dikonversikan dalam bentuk rupiah, maka harganya kurang lebih Rp 187,9 jutaan.

    Dan untuk seri Panigale 1299, Ducati berani melepasnya dengan harga yang fantastis yakni sekitar Rp 559 juta untuk satu unit. Ini super ngeri bro harganya.

    New Ducati Multistrada - Bangkok Motor Show
    New Ducati Multistrada – Bangkok Motor Show

    Tidak jauh berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya, Panigale 1299 menggunakan full fairing dengan mesin terbaru yang memiliki kapasitas ruang bakar lebih besar. Mesinnya adalah L-Twin dengan dua silinder berteknologi buka tutup katup Desmodromic.

    Varian terakhir dalahan New Multistrada. Jenis yang satu ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan dua varian lainnya. New Multistrada menggunakan mesin Testastretta DVT dengan Desmodromic Variable Valve Timing.

    Ducati Monster 821 - Bangkok Motor Show
    Ducati Monster 821 – Bangkok Motor Show

    Fitur Ducati Skyhook Suspension Evo (DSS) yang ada dalam motor ini akan menunjang perjalanan jarak jauh. Ditambah lagi dengan adanya Cruise Control yang memungkinkan mengunci laju pada kecepatan tertentu.

    New Multistrada yang mempunyai paket untuk boks bagasi tambahan ini dilepas Ducati pada harga 1,499 juta Bath atau sekitar Rp 599,6 jutaan.

    KOMENTAR