Home Motor Modiar!! Suzuki Gak Niat Jual Gixxer Series ke Tanah Air

    Modiar!! Suzuki Gak Niat Jual Gixxer Series ke Tanah Air

    SHARE

    Suzuki Gixxer 150MESINBALAP.com – Waahh sebuah kabar yang cukup mengecewakan datang dari Suzuki bro. Sebelumnya beredar berita mengenai motor sport Suzuki asal India, yakni Gixxer 150 dan Gixxer 150 SLK yang diisukan bakal dijual di pasar Indonesia, sepertinya jangan terlalu berharap.

    Beberapa waktu belakangan ini, kami mendapatkan info mengenai kebenaran berita tersebut. Apakah memang akan dipasarkan di Indonesia atau hanya sekedar kabar burung saja? Dan ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membantah berita mengenai pemasaran di Indonesia.

    “Wahh siapa yang bilang kalau mau dipasarin di Indonesia,” kata Yohan Yahya selaku Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales.

    Untuk saat ini, Suzuki Indonesia lebih berminat untuk fokus mengembangkan tipe-tipe terbaru dengan spesifikasi dan desain yang sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia. Yohan Yahya pun menambahkan kalau pihaknya belum begitu tertarik mengembangkan dengan spesifikasi yang sama dengan motor yang sudah dipasarkan di India tersebut.

    “Kalau desainnya, beberapa memang bagus dan menarik karena menggunakan gaya Eropa. Tapi untuk spesifikasi mesinnya sepertinya belum sesuai. Mesinnya kurang cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” tambahnya,

    Di kelas 150cc, baik Gixxer 150 yang berdesain naked bike dan Gixxer 150 SLK yang full fairing masih menggunakan karburator. Padahal sekarang ini banyak pabrikan motor sudah beralih dari karburator ke sistem injeksi.

    Fitur pendukung seperti disk brake pada roda belakang juga belum ada pada kedua motor tersebut. Suzuki pun tidak memberikan bocoran mengenai spesifikasi detailnya. Yang menjadi pertanyaan pecinta Suzuki di Indonesia tidak lain adalah motor seperti apa yang selanjutnya akan hadir di tanah air? Tunggu saja :D

    KOMENTAR