Home Honda Honda Masih Enggan Lokalkan PCX 150, Ini Sebabnya

    Honda Masih Enggan Lokalkan PCX 150, Ini Sebabnya

    SHARE

    Honda PCX 150MESINBALAP.com – Honda PCX yang selama ini memegang kendali untuk segmen skutik premium sepertinya harus sedikit waspada dengan hadirnya Yamaha NMAX pada segmen yang sama. Persaingan akan leih sengit karena NMAX menawarkan harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan dengan PCX.

    Apa yang membuat NMAX memiliki harga jual lebih murah?

    Murahnya NMAX disebabkan karena skutik ini diproduksi secara lokal sehingga bisa mematok harga yang lebih murah dibandingkan PCX yang masih diimport dari luar. Yamaha melepas NMAX pada harga Rp 27,4 juta, sedangkan Honda PCK melambung tinggi dengan Rp 39,8 juta.

    “Hadirnya skutik premium milik competitor akan memuat konsumen memiliki banyak pilihan. Sampai saat PCX akan tetap dihadirkan dengan sasaran pemasaran adalah konsumen kelas atas. PCX hadir sebagai skutik premium dengan semua kelebihan ada padanya,” kata  Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM, saat acara Honda Indonesia Marketeers Festival, di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

    Margono pun menambahkan bahwa sampai saat ini Honda belum memiliki keinginan untuk memprodksi PCX secara lokal. Sejauh ini akan tetap mengimpor dari Vietnam. Belum diproduksinya secara lokal karena sampai sekarang jumlah permintaan PCX masih dianggap kecil.

    “Penjualan PCX sekitar 500 unit setiap bulannya. Dengan angka yang belum tinggi, jadi pilihan terbaiknya tetap mengimport dari Vietnam. Kami sudah menganalisa semuanya, untuk bisa melakukan produksi lokal tentu harus disesuaikan dengan tingkat permintaan. Dengan angka saat ini, PCX masih tetap akan CBU,” papar Margono.

    KOMENTAR