Home Crossover/SUV All-New Mitsubishi Pajero Sport Bakal Diproduksi di Indonesia

    All-New Mitsubishi Pajero Sport Bakal Diproduksi di Indonesia

    SHARE
    All-New Mitsubishi Pajero Sport Spy Photo
    All-New Mitsubishi Pajero Sport Spy Photo, Worldcarfans

    MESINBALAP.com – Mitsubishi sudah memastikan akan mulai merakit All-New Pajero Sport di pabrik terbarunya di Bekasi, Jawa Barat mulai April 2017. Dengan keputusan melakukan perakitan lokal, Indonesia akan menjadi negara Asia ketiga setelah Thailand dan China yang merakit SUV kelas menengah ini.

    “Pajero Sport model sekarang akan berhenti dipasarkan akhir tahun ini. Untuk awal tahun 2016, All-New Mitsubishi Pajero Sport mulai dipasarkan dan setahun kemudian akan dirakit di pabrik baru,” kata Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation.

    Osamu pun menjelaskan bahwa sampai saat ini penjualan Pajero Sport di Indonesia mencapai 13.000 unit per tahun. Penjualan ini bisa dibilang sangat tinggi dan sesuai dengan target penjualan yang dipatok oleh Mitsubishi. Dalam waktu dekat ini, Mitsubishi yakin bahwa penjualan SUV andalannya tersebut akan mencapai dua kali lipatnya.

    “Dengan jumlah penjualan yang besar, kami akan merakit All-New Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia,” tambah Osamu.

    Beda halnya dengan sang kompertitor, Toyota, yang sudah mengalihkan basis ekspor Fortuner dari Thailand ke Indonesia. Jadi, Fortuner saat ini sudah diproduksi di dalam negeri. Dan untuk All-New Mitsubishi Pajero Sport saat ini masih dalam status quo.

    Artinya, Indonesia akan tetap mendatangkan mobil ini dari Thailand, sementara itu produk Indonesia hanya dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestic saja. Kedua rencana ini akan berjalan beriringan untuk mencapai target penjualan yang sudah ditentukan, yakni 22.000 unit per tahun.

    KOMENTAR