Home MotoGP Losail, Qatar Jelang Race MotoGP Qatar 2015: Kenapa Yamaha Malah Melempem?

    Jelang Race MotoGP Qatar 2015: Kenapa Yamaha Malah Melempem?

    SHARE
    Valentino Rossi, Kualifikasi Q2 MotoGP Qatar 2015
    Valentino Rossi, Kualifikasi Q2 MotoGP Qatar 2015

    MESINBALAP.com – Yang menjadi tanda tanya besar menjelang race MotoGP Qatar 2015 adalah Yamaha. Nyaris sejak FP1 Kamis yang lalu dua joki Movistar Yamaha seakan tak mampu tampil kompetitif, tentu hal ini menjadi tanda tanya besar buat para fans, ada apa dengan Yamaha YZR-M1 2015?

    Seperti yang kita tahu bahwa M1 sudah mengaplikasikan perangkat Full SSG atau singkatan dari full seamless-shift gearbox, bisa juga disebut siMULUS girboks.. hehe lantaran girboks itu memuluskan aliran peredaran transmisi.

    Yamaha gak membeberkan apa masalahnya, namun Valentino Rossi berkomentar:

    “Saya berharap mencapai posisi yang lebih baik di grid, tapi itu tidak begitu buruk. Yang pasti baris kedua akan lebih baik dibandingkan yang ketiga, tapi laju motor sudah bagus dan aku punya perasaan yang cukup baik”, ujar Rossi.

    Malah duet pabrikan Yamaha itu terlempar dari posisi lima besar di kualifikasi Q2. Tentu hal itu membuat tim sedih, belum lagi ditambah moncernya Ducati GP15.

    “Kecepatan M1 tidak begitu buruk, meskipun Marquez dan Dovizioso lebih baik, tapi itu masih hari Sabtu. Kami perlu bekerja, mencoba memperbaiki (beberapa masalah) dan menyimpan ban sebanyak mungkin agar laju M1 bisa lebih baik saat balapan nanti”, tutup Rossi.

    KOMENTAR