Home MotoGP Rossi Hengkang, Ducati Pastikan Gandeng Dovizioso

    Rossi Hengkang, Ducati Pastikan Gandeng Dovizioso

    SHARE

    Rossi Hengkang, Ducati Pastikan Gandeng Dovizioso
    Rossi Hengkang, Ducati Pastikan Gandeng Dovizioso

    Mesinbalap.comSetelah Yamaha Factory Racing mengikat Valentino Rossi dengan kontrak berdurasi dua tahun, kini Dovizioso dipastikan akan segera berlabuh ke Ducati pada musim depan. Mantan pembalap Repsol Honda ini sebenarnya memiliki ambisi yang kuat untuk menduduki salah satu kursi kosong di tim pabrikan Yamaha pada musim depan. Sayangnya, Dovi harus gigit jari setelah mengetahui bahwa Yamaha lebih memilih Valentino Rossi ketimbang dirinya.

    Ambisi Dovizioso untuk masuk ke tim pabrikan Yamaha tidaklah main-main, bahkan dia dikabarkan sempat menggunakan uang pribadinya untuk membeli perangkat pengereman dari Brembo. Tujuannya hanya satu, agar motor Satelit YZR-M1 yang digebernya dari Tech 3 Yamaha tersebut bisa lebih kompetitif untuk bertarung di barisan depan dengan pembalap pabrikan lainnya. Namun, ambisi Dovi gagal total dan harus rela digeser oleh rekan senegaranya tersebut.

    Pembalap bernomor #4 yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan ingin beralih Superbike, kini dia tampak lebih percaya diri setelah Ducati menawarinya kontrak dua tahun di tim pabrikan. Pada awalnya, Dovi tidak terlalu berminat dengan tawaran Ducati pasalnya pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut sangat kesulitan untuk tampil kompetitif dalam dua musim terakhir ini. Seperti yang kita tahu, selama ini hanya Stoner yang masih bisa membawa Ducati untuk tampil kompetitif karena bakat alamnya, bukan motornya.

    Menurut beberapa surat kabar olahraga harian Italia, termasuk GPone.com dan SportMediaset.it, Dovizioso telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Ducati untuk menggantikan posisi The Doctor di tim pabrikan. Meskipun pada awalnya hanya Cal Crutchlow yang lebih digadang-gadang untuk mengambil alih kursi kosong Rossi di Ducati, tapi tampaknya pembalap Inggris tersebut akan tetap berada di Tech 3 Yamaha. Dovizioso dipastikan akan menjadi rekan satu tim Nicky Hayden pada tahun depan dengan membawa kru pit Casey Stoner yang telah mengikutinya dari tahun 2007 sampai 2012. (13/08/2012)

    KOMENTAR