Home Auto News Sukses Jalani Uji Coba di Almeria, Doni Tata Siap Hajar Moto2 2013

    Sukses Jalani Uji Coba di Almeria, Doni Tata Siap Hajar Moto2 2013

    SHARE
    Sukses Jalani Uji Coba di Almeria, Doni Tata Siap Hajar Moto2 2013
    Sukses Jalani Uji Coba di Almeria, Doni Tata Siap Hajar Moto2 2013

    Mesinbalap.com– Pekan lalu, mantan pembalap Yamaha Indonesia Doni Tata selesai melakukan uji coba tiga hari di sirkuit Almeria, Spanyol. Doni sempat menghentikan sesi tes tersebut ketika sebuah benda masuk ke matanya dan menyebabkan peradangan.

    Namun demikian, bocah asal Jogjakarta ini tampaknya semakin siap melakukan debut pertamanya di Moto2 2013 dibawah naungan Gresini Honda Moto2 dan Federal Oil.

    Dari hasil tes, Doni menunjukkan peningkatan impresifnya diatas sebuah motor Moto2 berbasis CBR600RR. Tim Gresini Moto2 mengungkapkan bahwa pembalap Jogjakarta ini semakin menunjukkan performa terbaiknya dan merasa nyaman dengan geberannya sejak sesi Tes di Valencia bulan lalu.

    Berkat dukungan Federal Oil, Doni siap merasakan panasnya aspal Moto2 tahun depan dan mengenang kembali masa lalunya ketika menggeber Yamaha TZ250 di kelas GP250 tahun 2008.

    Tengah: Doni Tata & Kanan: Ratthapark Wilairot
    Tengah: Doni Tata & Kanan: Ratthapark Wilairot

    Seperti kita ketahui, Doni tak mampu tampil maksimal pada tahun 2008 lalu karena kurangnya dukungan dari Yamaha. Sayangnya, Yamaha Indonesia memaksakan untuk menggunakan versi terakhir Yamaha TZ250 yang dikembangkan Yamaha pada tahun 2002.

    Dibawah naungan Gresini Moto2, tahun depan Doni akan bergabung dengan pembalap Honda Thailand “Ratthapark Wilairot” yang juga merupakan salah satu rivalnya pada tahun 2008 lalu di GP250.

    Kedua pembalap tersebut akan melakukan tes terakhir di sirkuit Valencia dan Jerez pada bulan Februari sebelum membalap di Moto2 2013.

    KOMENTAR