Home MotoGP Filippo Preziosi Menegaskan: Ducati GP12 90% Adalah Baru

    Filippo Preziosi Menegaskan: Ducati GP12 90% Adalah Baru

    SHARE

    Filippo Preziosi Menegaskan: Ducati GP12 90% Adalah Baru – Filippo Preziosi yang memiliki Jabatan resmi sebagai Ducati Corse General Manager merupakan pria jenius di belakang Ducati Desmosedici dan semua versi dari D16 yang kita lihat selama bertahun-tahun. Selama konferensi pers di Madonna di Campiglio, Gabriele Del Torchio mengatakan untuk mendengarkan dengan cermat apa yang Preziosi katakan. Bapak dari D16 ini apakah telah memodifikasi 90 derajat dari sudut mesin empat silinder? Yang diduga adalah salah satu alasan mengapa prinicipal merasa kurangnya front end yang telah dieluhkan oleh semua pembalap Ducati. Preziosi menegaskan bahwa 90% dari bagian-bagian di Ducati GP12 adalah baru. Seperti yang telah dilakukan kompetitor kami.”

    Filippo Preziosi 

    Selain itu, Preziosi mengatakan bahwa GP12 akan menggunakan sasis Conventional Twin-Spar Aluminium dan Carbon Fiber Swingarm. Secara signifikan mereka telah memodifikasi distribusi berat dan ukuran motor untuk memungkinkan kisaran yang lebih besar terhadap penyesuaian yang telah diminta oleh pembalap dan tim. Biasanya membutuhkan waktu dua tahun sejak desain awal untuk memiliki mesin balap yang sepenuhnya disempurnakan, tapi kita akan mempercepat proses dengan langkah-langkah paksa. Ini adalah keputusan yang berani, tetapi tidak mustahil untuk dilakukan.” Ujar Filippo Preziosi.

    Engineer Italia juga mengatakan bahwa kru Hayden dan Rossi pada saat ini di Bologna untuk merakit motor baru dan bahwa kedua pembalap Ducati itu akan menguji dua motor yang berbeda selama tes di Sepang mendatang. Dengan Versi prototype GP0 dan GP12 baru yang akan menjadi versi dasar dan tetap merupakan yang sama selama musim ini. Namun, akan diperbarui sepanjang musim balap, sementara untuk Tim satelit pada awal musim akan menggunakan Ducati GP0 dengan beberapa modifikasi sampai Ducati yakin bahwa semua bagian baru ini bekerja dengan baik.

    Berbicara tentang Valentino Rossi dan pengembangan motor, Preziosi berkata, “pembalap membuat suatu perbedaan, meskipun kami tidak mengerut”. Valentino sebagai seorang pembalap berpikir bahwa ia akan memecahkan masalah kita, tetapi untuk memberikan informasi kepada kami. Karena dia telah memenangkan balapan dengan beberapa motor yang berbeda dan dengan proyek ini berjalan, perasaan kami secara keseluruhan adalah positif. (Via: Bayu aja)

    KOMENTAR