Home MotoGP Lin Jarvis: "Valentino Rossi Kembali ke Yamaha Bukanlah Suatu Pilihan Bagi Kami"

    Lin Jarvis: "Valentino Rossi Kembali ke Yamaha Bukanlah Suatu Pilihan Bagi Kami"

    SHARE

    Lin Jarvis: “Valentino Rossi Kembali ke Yamaha Bukanlah Suatu Pilihan Bagi Kami” – Semua kontrak pembalap papan atas di MotoGP akan berakhir pada akhir musim ini. Sementara Valentino Rossi mengatakan bahwa dia ingin balapan untuk beberapa tahun lagi dan mungkin menegosiasikan kontrak dua tahun lagi dengan Ducati. Jika ada yang lebih baik musim ini, Yamaha dan Lin Jarvis telah menutup pintu kemungkinan pria asal Italia itu kembali ke tim lamanya. Jarvis telah mengatakan bahwa mempertahankan Jorge Lorenzo adalah prioritas utama bagi mereka, dan juga berminat untuk bernegosiasi dengan Casey Stoner. Tetapi Rossi “bukanlah suatu pilihan. Jarvis mengomentari rumor konyol musim ini, untuk menjadikan Rossi kembali sebagai pasangan tim dengan Lorenzo.

    Jorge Lorenzo & Valentino Rossi

    Ini merupakan pertanyaan menarik, tapi sekarang saya tidak tahu proyek Valentino untuk masa depan, jika dia akan melanjutkan balapan motor atau beralih ke mobil balap seperti yang dia katakan kepada kami ketika dia mash bersama kami. Dalam keadaan apapun, Valentino dan Jorge bersama lagi di Yamaha bukanlah suatu pilihan bagi kami untuk mempertimbangkan di masa depan. Manajer Yamaha ini terkejut melihat berbagai kesulitan yang dihadapi Rossi dengan Ducati di tahun 2011 dan dia berharap untuk dapat melihat nasib baik pria asal Italia itu kembali pada musim ini. “Melihat Valentino Rossi dalam kesulitannya adalah bukan hal baik bagi siapa pun. Situasi yang ideal adalah dengan melihat tiga manufaktur dan tiga pembalap berjuang untuk kemenangan setiap akhir pekan.

    Saya terkejut dengan masalah yang dihadapi oleh Valentino tahun lalu, meninggalkan Yamaha untuk pindah ke Ducati merupakan lompatan besar daripada ketika dia pindah dari Honda ke Yamaha. Pada tahun 2004, Valentino 8 tahun lebih muda dan tidak diragukan lagi dia adalah pembalap terbaik saat itu. Sekarang tingkat persaingan lebih tinggi dan ada lebih banyak persaingan. Honda dan Yamaha telah mengambil langkah yang jauh ke depan, Valentino lebih tua dan ini adalah faktor yang berasal dari sudut pandang saya, yang membuat tantangan terlihat lebih sulit untuk Valentino dengan Ducati dibandingkan pada tahun 2004 ketika dia dengan Yamaha.”

    Valencia 2011, Casey Stoner VS Ben Spies

    Jarvis juga berbicara tentang Ben Spies dan pembalap baru Yamaha Tech3 yakni Andrea Dovizioso. Kecuali untuk hasil kemenangannya Ben Spies di Assen, Ben telah mengecewakan dan aku yakin dia juga akan kecewa, tidak puas. Saya berharap bahwa tahun ini dia akan mampu melakukan yang lebih baik dan lebih konsisten karena jelas dia memiliki potensi. Menjadi konsisten adalah segalanya. Casey memenangkan sepuluh balapan jadi dia konsisten, namun Jorge selalu ada. Terlepas dari beberapa kesalahan dia selalu di depan dan jika tidak menang maka dia berada ditempat kedua atau ketiga. Itulah apa yang harus anda lakukan. Anda perlu keberuntungan dan persiapan, tidak membuat kesalahan dan fokus. Jelas itu adalah hal-hal yang harus dikerjakan Ben pada pada musim ini.

    Spies

    “Saya berharap dapat melihat Andrea meningkatkan terus-menerus dan tepat di belakang Ben. Saya berharap mendapatkan tiga pembalap kami di enam besar dan tentu saja, itu akan diperhitungkan untuk tahun 2013 mendatang, “kata Jarvis”. Aku tahu maksud Andrea dan jelaslah bahwa cara terbaik untuk menunjukkan potensi Yamaha adalah anda harus mengendarai Yamaha. Kami telah melihat apa yang dia bisa lakukan di Honda tetapi bagaimana Anda dapat membandingkan dua ini? Saya memahami motivasi, tapi saya juga berpikir ini akan mendorong Ben, yang pada akhirnya dengan atau tanpa Andrea, dia harus menunjukkan potensi yang lebih besar demi menjaga posisi mereka dalam tim pabrik di 2013. Jadi saya berharap bahwa mereka akan menjadi lebih, satu memenangkan perlombaan. Ini adalah dunia yang kompetitif, kami di sini untuk menang. “

    KOMENTAR