Home MotoGP Rossi Tak Menyangka Bakal Diasapin Honda Di MotoGP Jerez

    Rossi Tak Menyangka Bakal Diasapin Honda Di MotoGP Jerez

    SHARE

    Valentino Rossi - Moto GP Jerez 2013
    Valentino Rossi – Moto GP Jerez 2013

    Spanyol (MB) – Race Jerez telah usai dengan semua podium diborong oleh tiga pembalap Spanyol dan menyisakan kerja keras untuk Tim Yamaha Factory. Dani Pedrosa tampil cukup impresif dengan menghuni podium satu, disusul oleh rekan setim-nya ditempat kedua “Marq Marquez” yang baru saja mempecundangi senior senegaranya.

    Lorenzo mengakui bahwa dirinya telah membuat kesalahan besar di tikungan terakhir, racing line melebar yang pada akhirnya dimanfaatkan oleh Si Alien untuk mengovertake-nya tepat ditikungan tersebut. Alhasil, gigit jari-pun jadi pilihan Lorenzo sambil geleng-geleng kepala seakan tak terima dengan kekalahan-nya.

    Terlepas dari hasil race Jerez, The old-rider “Valentino Rossi” mengakui bahwa performa Honda RC213V sangat impresif ketika race kemarin berlangsung. Bahkan, hasil tersebut nyaris diluar dugaannya, yang membuatnya harus puas menghuni tempat ke-4. Jelang race berlangsung, tim Yamaha cukup yakin dan sesumbar bahwa mereka akan memborong podium Jerez sebagai aksi balas dendam atas kekalahan telak mereka di GP Austin, Texas.

    Valentino Rossi menjelaskan, “Kami harus bekerja sangat keras, terutama karena Lorenzo lebih cepat dari kami. Sehingga kami harus mencari keseimbangan yang tepat dan bekerja sama dengan Yamaha, karena dalam race ini kami berekspektasi akan lebih kuat daripada Honda tapi pada akhirnya, kami berakhir di belakang mereka. Jadi, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dikerjakan”.

    Seperti yang kita dengar selama ini, layout trek Jerez memang telah dicap sebagai trek favorit Yamaha dan sangat cocok dengan karakteristik YZR-M1. Tetapi, Honda mematahkan klaim tersebut mulai tahun lalu ketika Stoner masih bersama Repsol Honda dan menghuni podium 1 GP Jerez.

    Rossi yang finish di posisi ke-4 mengakui tak bisa berbuat banyak untuk bertarung dibarisan depan, terlebih setelah Marquez mengovertake-nya dan memberikan GAP yang cukup jauh. Pembalap Yamaha tersebut beralasan tak memiliki kecepatan yang cukup baik saat race baru saja dimulai dan juga tak mampu merasakan keseimbangan yang tepat pada motor-nya.

    “Sayangnya, saya tidak memiliki kecepatan yang cukup di awal, karena kami tidak menemukan keseimbangan yang tepat. Saya sudah terlalu banyak mendorong dengan barisan depan, terutama di awal balapan, saya kehilangan terlalu banyak”, tegas Rossi.

    Next race: MotoGP Le Mans (Perancis) yang akan digelar pada hari Minggu tgl 19 Mei 2013. Mampukah Yamaha menahan gempuran Honda yang sejak race Austin lalu memborong podium 1-2 secara bergantian oleh kedua pembalap mereka? Tunggu saja!

    KOMENTAR