Home Mobil New Suzuki Ertiga Matic Harga (OTR Jakarta) & Spesifikasi

    New Suzuki Ertiga Matic Harga (OTR Jakarta) & Spesifikasi

    SHARE

    Peluncuran New Suzuki Ertiga Matic
    Peluncuran New Suzuki Ertiga Matic

    Jakarta, Mesinbalap.com – PT Suzuki Indomobil Sales kemarin secara resmi telah meluncurkan varian terbaru mereka “New Ertiga Matic” di mall Kota Kasablanka, Jakarta (17/05/2013).

    Bosan dengan Avanza ataupun Xenia? Jangan khawatir, sekarang setiap pembeli di Indonesia memiliki keleluasan untuk melihat beberapa pilihan MPV baru lainnya seperti Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga A/T dan Kia Carens yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

    Varian matic tersedia dalam dua pilihan, yakni GL and GX. Tergantung pada selera anda masing-masing, tetapi bagaimanapun Ertiga GX A/T dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan GL A/T.

    Soal harga, Suzuki secara resmi mengumumkan bahwa Ertiga Otomatis (Matic) mulai dijual dengan banderol harga Rp 173,8 juta untuk varian GL dan Rp 185,8 juta untuk varian GX. Harga diatas merupakan OTR Jakarta (On The Road Price) dan varian matic ini sekarang sudah mulai tersedia di dealer Suzuki.

    Nah untuk masalah spesifikasi mesin, Ertiga Matic ini masih dilengkapi dengan mesin yang sama yakni 1.4-liter MPI 4-silinder dengan fitur DOHC-VVT (code name: K14B) dan didukung oleh transmisi otomatis 4-speed, bukan CVT lho. Output maksimum dari mesin ini dapat mencapai hingga 93 HP/95 PS/70 kW pada 6,000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 130 Nm/96 lb-ft pada 4,000 rpm.

    New Suzuki Ertiga MaticMeskipun transmisinya bukan CVT, Suzuki mengatakan bahwa transmisi otomatis 4-speed ini memiliki fitur shift-line yang terdiri dari Release gearshift, Overdrive dan Shift-lock.

    Nah yang terakhir, shift-lock ini akan berfungsi untuk memindahkan gigi dari posisi “P” (parking) ke “N” (netral) pada saat engine off dan juga kondisi parkir parallel.

    Bagaimana dengan fitur keselamatan dan keamanan-nya? New Suzuki Ertiga Matic ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan keselamatan penting. Kedua varian baik GL maupun GL telah dilengkapi dengan fitur safety standar seperti, Collapsible Steering Colum, Keyless Entry, Safety Belt dan Immobilizer.

    Khusus untuk varian GX, Suzuki menawarkan Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force System) sebagai fitur keselamatan standar pada varian Ertiga GX.

    Berikut Rincian Harga Lengkap Suzuki Ertiga Terbaru (2013):

    • GA: Rp 148.000.000
    • GL Double Blower: Rp 162.800.000
    • GX Double Blower: Rp 174.800.000
    • GL Double Blower A/T (Matic): Rp 173.800.000
    • GX Double Blower A/T (Matic): Rp 185.800.000

    KOMENTAR