Home Mobil Masa Depan Mobil Self-Driving, Canggihnya Luar Biasa

    Masa Depan Mobil Self-Driving, Canggihnya Luar Biasa

    SHARE
    Google Self-Driving Cars
    Google Self-Driving Cars

    Google sendiri, seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, juga tengah menggarap proyek mobil otonom ini cukup lama, dan diprediksi akan melakukan peluncuran pertamanya di tahun 2017 mendatang.

    Analis memperkirakan bahwa Google akan mengawali peluncurannya dengan sebuah mobil otonom level 4. Ini berarti bahwa mobil akan mempunyai kemampuan untuk mengontrol fitur penggerak sepenuhnya, seperti kemudi, akselerasi dan rem. Tidak ada campur tangan manusia sama sekali.

    Google saat ini telah menyelesaikan sejumlah pengujian dan bahkan sudah meluncurkan prototype mobil self-driving-nya. Prototype tersebut tak dilengkapi rem manual dan tak memiliki roda kemudi.

    Sementara Google masih dalam proses menggarap proyeknya, merek mewah milik Daimler, Mercedes-Benz, telah meluncurkan sebuah mobil yang sepenuhnya otonom.

    Mobil dengan model F015 tersebut sudah menggelinding di jalanan San Francisco. Sementara itu di sisi lain, merek mewah dari Eropa, Audi, juga meluncurkan sebuah konsep auto-pilot driving di event Consumer Electronics Show Asia beberapa waktu lalu. Halaman Selanjutnya >>

    KOMENTAR