Home MotoGP Casey Stoner: Ducati dan Yamaha Akan Menjadi Lawan Kompetitif di MotoGP 2012

    Casey Stoner: Ducati dan Yamaha Akan Menjadi Lawan Kompetitif di MotoGP 2012

    SHARE

    Casey Stoner: Ducati dan Yamaha Akan Menjadi Lawan Kompetitif di MotoGP 2012 – Casey Stoner percaya bahwa dengan kekalahan yang diterima oleh Yamaha dan Ducati di tahun 2011 akan membuat kedua produsen tersebut jauh lebih sulit untuk dikalahkan di MotoGP musim mendatang. Juara dunia yang mendominasi MotoGP tahun lalu dengan memenangkan 10 kali balapan dan mencetak 90 poin lebih dari saingan terdekatnya Jorge Lorenzo dari Yamaha, berbicara saat peluncuran Honda RC213V di Kuala Lumpur.

    Casey Stoner

    Namun, dengan perubahan regulasi yang datang selama musim dingin dan termasuk peningkatan kapasitas mesin dari 800 menjadi 1000cc, Stoner mengatakan bahwa dia harus tetap di papan atas untuk menangkis ancaman oleh orang-orang seperti Lorenzo dan pembalap  Ducati Valentino Rossi. “Kami tahu akan ada banyak kompetisi yang serius di luar sana,” kata pembalap 26 tahun Australia tersebut. “Ducati telah menempatkan banyak usaha sebagaimana yang telah dilakukan Yamaha, sehingga akan menarik untuk keluar di trek dan melihat apa saja yang semua orang punya.

    “Saya yakin Honda telah melakukan pekerjaan fantastis dengan mesin 1000cc baru selama istirahat musim dingin dan aku benar-benar menantikan untuk mendapatkan kembali motor dan melihat apa yang bisa kita lakukan. Berharap untuk memulai kompetitif lagi. Pengujian pra-musim akan berlangsung di Sepang pada hari Selasa, dengan kedua pembalap: Stoner dan rekan satu timnya Dani Pedrosa.

    Shuhei Nakamoto, eksekutif wakil presiden Honda Racing Corporation, mengatakan bahwa pembatasan pengujian berarti telah memungkinkan beberapa perubahan dapat dilakukan ke RC213V sejak tes terakhir di Valencia November lalu. Dia membenarkan bahwa baik Stoner dan Pedrosa masing-masing akan memiliki dua sasis di Sepang selama tiga hari. “Mesin-mesin kami telah dibawa ke Sepang yang pada dasarnya mesin tersebut adalah sama seperti saat kita uji coba di Valencia pada bulan November dengan hanya sedikit perbedaan,” katanya. “Bahkan, Casey dan Dani akan memiliki satu mesin yang sama seperti di Valencia, dan yang lainnya dengan sasis yang sedikit berbeda, berdasarkan permintaan mereka sendiri.”

    Via: Autosport

    KOMENTAR