Home MotoGP Sete Gibernau Berharap Rossi Dapat Bangkit Kembali

    Sete Gibernau Berharap Rossi Dapat Bangkit Kembali

    SHARE

    Insiden Rossi-Gibernau Jerez 2005
    Insiden Rossi-Gibernau Jerez 2005

    Mesinbalap.com – Musuh bebuyutan lama Valentino Rossi yakni Sete Gibernau mengaku ingin melihat pembalap bernomor 46 tersebut dapat bangkit kembali dan kompetitif di setiap seri balap MotoGP sebelum dia akhirnya pensiun. Hal ini merupakan dukungan yang tak terduga, pasalnya kedua pembalap tersebut sempat tak akur dalam beberapa tahun terakhir.

    “Saya telah berbicara dengan Valentino beberapa kali dan telah mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihat dia menang lagi,” kata Gibernau pada Jum’at lalu (24/05).

    Gibernau ditakdirkan menjadi rival terkuat Rossi pada pertengahan dekade terakhir atau sekitar era tahun 2000-2005, dimana Gibernau mampu mengunci delapan kemenangan di MotoGP tahun 2003 dan 2004 dengan dua kali finish runner-up ketika membela Telefonica Movistar Honda.

    Pada tahun 2005, kedua pembalap top ini terlibat insiden yang sama persis dengan insiden Lorenzo-Marquez di tikungan terakhir sirkuit Jerez Spanyol sebelum finish (Lorenzo Corner). Rossi yang saat itu membela Yamaha nyelonong ditikungan akhir dan mendorong Gibernau (Honda) dengan sangat keras hingga Gibernau keluar dari race trek alias mainan pasir. :D

    Sementara Rossi dengan sangat asyiknya bisa menang dengan menyingkirkan Gibernau. Hal inilah yang membuat keduanya akhirnya bersitegang dalam waktu yang relatif cukup lama. Insiden ini lebih parah dibandingkan dengan insiden Lorenzo-Marquez, tapi entah apa mungkin Yamaha radak lupa ya ketika insiden ini akhirnya menimpa pembalap-nya juga di seri Jerez yang lalu? :D

    Mantan pembalap Movistar Honda tersebut menambahkan, “Dengan orang-orang baru, motor baru dan bagaimana ban dan semua sistem elektronik tampak dapat bekerja, saya pikir seluruh teknis telah berubah sedikit demi sedikit dan itulah yang membuatnya menjadi masa yang lebih sulit bagi Valentino”.

    Ketika sesi wawancara dengan Tim MotoGP Dorna Sports pada Jum’at kemarin, Gibernau bahkan sempat sedikit bernostaglia tentang sejarahnya dengan Valentino Rossi, terutama tentang perebutan gelar juara dunia.

    “Saya ingin melihat dia fight untuk mendapatkan kemenangan lagi. Saya memiliki kenangan besar pada tahun-tahun tersebut. Itu tiga atau empat tahun, dimana kita bertarung pada kejuaraan yang benar-benar keras dan saya pikir itu adalah tahun-tahun terbaik dalam hidup saya. seperti yang saya katakan, saya ingin melihat Valentino di sana menang lagi sampai dia pensiun dan saya berharap bahwa tahun ini dia mulai fight untuk kejuaraan lagi, atau setidaknya untuk beberapa balapan”, tutup Gibernau.

    KOMENTAR