Home MotoGP Valentino Rossi Sangat Senang dengan Ducati GP12 Phoenix Baru

    Valentino Rossi Sangat Senang dengan Ducati GP12 Phoenix Baru

    SHARE

    Valentino Rossi Sangat Senang dengan Ducati GP12 Phoenix Baru – Valentino Rossi sangat senang dengan versi motor barunya Desmosedici GP12 Phoenix. Bahkan, dia tidak mencoba inkarnasi pertama dari mesin Ducati Aluminium-Frame Grand Prix yang digunakan pada November tahun lalu. Rossi dan rekan setimnya yakni Nicky Hayden telah menjalani debut mereka diatas All-New GP12 Phoenix pada awal tahun 2012 di Tes MotoGP Sepang, Selasa. Rossi membuat putaran waktu tercepat kelima, 0.735 detik di belakang Jorge Lorenzo dari Yamaha.

    Foto Rossi dengan GP12 Phoenix di Tes MotoGP Sepang

    Selama lima hari pengujian di trek yang sama seperti tahun lalu, dengan menggunakan Ducati 800cc serta frame serat karbon, Rossi telah mampu menciptakan catatan waktu satu detik dari pembalap teratas dan kadang sekitar 1.5 detik dari pemimpin klasemen. Tapi bukan hanya waktu putaran itu yang membuat Rossi senang. “Kami “setengah jalan” ujar Rossi pada Autosport. Tahun lalu, Jarak 0.7 detik jika dibandingkan dengan Lorenzo yang melakukan putaran dengan sangat baik. 

    Rossi mulai berbicara di luar garasi pit Tim Ducati pada Selasa malam: “Saya sangat senang, terutama karena kami memiliki banyak masalah selama musim 2011 dan kami tidak mampu memperbaikinya. Pengereman, sudut masuk dan juga kelincahan motor. Namun, sekarang motor ini jauh lebih baik. Ducati telah melakukan sebuah pekerjaan besar dalam waktu yang singkat.

    “Namun, ini baru hari pertama, jadi kita masih harus banyak bekerja. Saya pikir dalam akselerasi motor masih kurang stabil. Mungkin, mesin dan elektronik dan sedikit dari chassis. Tapi saya pikir kami bisa melakukannya dan kami bisa kompetitif. “

    Foto Rossi Beraksi Diatas All-New GP12 Phoenix

    Seperti kebanyakan pembalap Desmosedici 800cc sebelum dia, Rossi dibuat bingung oleh masalah front-end sepanjang tahun lalu, meskipun modifikasi besar telah dilakukan sepanjang musim.

    “Sekarang Saya dapat menggunakan ban depan dan bekerja lebih baik, “Ujarnya. “Ini merupakan langkah yang besar jika dibandingkan tahun lalu. Juga dengan posisi saya di atas motor, tahun lalu saya tidak pernah merasa percaya diri. Dengan motor ini saya memiliki ruang yang cukup dan sudut posisi yang baik.


    “Satu hal yang sangat positif hari ini adalah bahwa ketika kami bekerja di atas motor kami yang telah ditingkatkan. Itu merupakan rekor bagi saya! Tahun lalu tidak pernah! Selalu sama atau mungkin lebih buruk. Kali ini kami bekerja di atas motor dan selalu mendapatkan 0.1 detik 0.2 detik, bahkan lebih cepat.

    “Tahun lalu pada putaran ketiga, kami akan melakukan catatan waktu dan setelah 50 lap waktu putaran tersebut, mungkin akan sedikit lebih buruk!


    Via: Crash.net

    KOMENTAR