Home MotoGP Suzuki Tegaskan Bakal Ambil Bagian di Tes MotoGP Barcelona

    Suzuki Tegaskan Bakal Ambil Bagian di Tes MotoGP Barcelona

    SHARE

    Wajah Baru Prototipe Suzuki 1000cc MotoGP
    Wajah Baru Prototipe Suzuki 1000cc MotoGP

    Spanyol, Mesinbalap.com – Akhirnya Suzuki mengkonfirmasi bahwa mereka akan ikut serta ambil bagian pada tes MotoGP Barcelona yang akan diselenggarakan hari ini (Senin, 17/06/2013). Dalam rangka untuk mempersiapkan prototype baru mereka menjelang MotoGP 2014, Suzuki akan bergabung dengan 19 pembalap dari beberapa tim lainnya pada tes hari ini.

    Suzuki mengungkapkan bahwa mereka cukup optimis dalam tes Barcelona yang akan digelar hari ini setelah meraih hasil yang cukup baik pada tes Motegi akhir bulan lalu. Randy de Puniet didaulat sebagai test rider Suzuki hari ini dan mereka juga akan ambil bagian pada tes resmi MotorLand Aragon pada hari Rabu bersama dengan tim LCR Honda dengan pembalapnya Stefan Bradl.

    Pembalap Suzuki “Nobuatsu Aoki” berbincang-bincang dengan Motogp.com setelah race Catalunya kemarin dan dia mengungkapkan berbagai rincian terbaru tentang program Suzuki di MotoGP.

    “Kami telah membawa prototipe 1000cc baru dan akan mencobanya di sirkuit ini besok, dan kami sangat gembira tentang hal itu. Sebenarnya, saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak lagi, tapi tes yang telah kami lakukan di Motegi dengan beberapa waktu lap yang baik membuat saya percaya bahwa kami bisa optimis”, ceplos Aoki kemarin.

    Berbeda dengan Suzuki, Honda justru langsung terbang ke Aragon untuk menyelesaikan tes resmi yang dijadwalkan pada hari Selasa sampai Kamis, termasuk Tim Repsol Honda dan GO&FUN Honda Gresini. Pembalap Honda yang akan melakukan pengujian di Aragon termasuk Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Alvaro Bautista. Sementara tim LCR Honda bersama Stefan Bradl akan menyusul mereka pada hari Rabu.

    KOMENTAR