Home MotoGP 3 Motor Prototype 800cc MotoGP Terbaik Di tahun 2011

    3 Motor Prototype 800cc MotoGP Terbaik Di tahun 2011

    SHARE

    MotoGP 2011 telah digelar kembali, tepatnya tanggal 21 Maret 2011 di circuit Losail Qatar kemarin. Setelah race pembukaan MotoGP seri Qatar kemarin, telah membuktikan performa mesin dan chasis motor-motor prototype terbaik dari semua pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Namun, ada juga motor-motor prototype dari Team Pabrikan yang tidak bisa tampil maksimal pada saat balapan berlangsung diseri pembukaan tersebut seperti motor Suzuki GSV-R contohnya. Mungkin dikarenakan faktor dari performa power mesin motor tersebut yang buruk beserta setting chasisnya yang kurang sempurna atau mungkin juga bisa karena faktor pembalapnya. Namun, ada juga dari mereka yang tidak bisa tampil maksimal dikarenakan motor-motor yang mereka gunakan hanyalah dari Team Satelit diMotoGP.

    Berikut 3 motor prototype terbaik di MotoGP 2011:

    1.    Honda RC212V

    Inilah motor prototype Terkencang di MotoGP, bahkan ducati pun yang mempunyai power besar tak mampu menggungguli kencangnya dan akselarasi Honda RC212V. Entah, apa yang dilakukan pihak HRC dalam meriset mesin Honda RC212V tersebut hingga menjadi sekencang itu. Namun, yang jelas dari pihak HRC sendiri telah memasang transmisi beserta chasis baru di Honda RC212V 2011 tersebut sehingga membuat Honda RC212V semakin kencang dan stabil saat keluar masuk tikungan. Memang mesin Honda adalah mesin terbaik di MotoGP dan hal itu pun diakui sendiri oleh Jeremy Burgess Chief mechanic Valentino Rossi yang sekarang telah pindah ke Ducati.

    2.    Yamaha YZR-M1

    Dengan corak baru yakni warna biru pada motor Yamaha YZR-M1, pabrikan Yamaha sepertinya tampil beda pada seri MotoGP 2011. Walaupun tak sekencang Honda RC212V, namun Yamaha YZR-M1 cukup stabil dalam keluar masuk tikungan. Memang pada kenyataannya mesin Yamaha YZR-M1 tidaklah kencang, namun dari pihak Yamaha sendiri telah meriset motor tersebut dengan chasis istimewa yang sangat lentur untuk keluar masuk tikungan. Dari kabar yang didengar, pabrikan Yamaha hanya meriset motor Yamaha YZR-M1 pada system suspensi dan pengereman.

    3.    Ducati Desmosedici GP11

    Walaupun Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan ke 7 pada seri GP Qatar kemarin, tetapi hal tersebut sudahlah cukup membuktikan bahwa motor Ducati Desmosedici GP11 cukup baik dari segi mesin dan kestabilan. Memang Valentio Rossi sendiri dalam keadaan kurang baik dikarenakan tulang  lengannya belumlah sembuh secara total. Jangan heran jika nanti pada pertengahan musim The Doctor melaukan gebrakan dengan tunggangannya Ducati Desmosedici GP11. Saat uji coba pra musim kemarin The Doctor telah melakukan perombakan besar-besaran terhadap mesin, chasis dan suspensi dari Ducati GP11 tersebut.

    KOMENTAR