Home MotoGP Sachsenring, Jerman Pedrosa Dinyatakan Absen di MotoGP Sachsenring Jerman

    Pedrosa Dinyatakan Absen di MotoGP Sachsenring Jerman

    SHARE

    Pedrosa Sang Raja Sachsenring Absen di Negeri Jajahannya
    Pedrosa Sang Raja Sachsenring Absen di Negeri Jajahannya

    Jerman, Mesinbalap.com – Dani Pedrosa baru saja dikonfirmasi tidak akan ambil bagian pada race Sachsenring hari ini, menurut situs resmi MotoGP. Pasca mengalami kecelakaan pada Sabtu kemarin, Pedrosa mengalami patah tulang kecil pada tulang selangka kirinya.

    Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada Minggu pagi, Pedrosa dinyatakan boleh mengikuti sesi Warm-Up tetapi akhirnya batal karena kondisi tubuhnya tidak fit. Kemudian Tim Repsol Honda dan Pedrosa sendiri pun memutuskan untuk tidak ambil bagian pada race hari ini, alasannya tekanan darah rendah yang bisa mengakibatkan pandangan mata menjadi kabur alias tidak jelas, bahayanya ketika geber motor pada kecepatan tinggi.

    Pembalap bernomor #26 tersebut juga akan mendapat check-up lebih lanjut di Barcelona pada Senin besok, untuk memastikan bahwa kondisinya fisiknya layak untuk ambil bagian dalam race Laguna Seca pada minggu depan (21 Juli 2013). Itu hanya berjarak satu minggu antara Sachsenring Jerman dan Laguna Seca Mazda Raceway.

    Namun, Pedrosa kemungkinan bisa disusul Marquez dalam klasemen sementara MotoGP 2013, dengan catatan Marquez harus finish podium satu pada race hari ini. Alasannya cukup sederhana, karena Alien #93 ini hanya selisih 23 poin dari Pedrosa, setidaknya pada klasemen saat ini. Seperti yang ente tau, Pedrosa mengantongi 136 poin, disusul oleh Lorenzo yang mencuri 127 poin dan Marc Marquez mencetak angka 113 poin.

    KOMENTAR