Home Honda Casey Stoner Geber RC213V 2014 & RCV Versi Produksi di Twin-Ring Motegi...

    Casey Stoner Geber RC213V 2014 & RCV Versi Produksi di Twin-Ring Motegi Jepang Bulan Depan

    SHARE

    Casey Stoner - MotoGP Laguna Seca 2012
    Casey Stoner – MotoGP Laguna Seca 2012

    California, Mesinbalap.com – Diam-diam HRC rupanya punya rencana rahasia akan menguji coba RC213V (2014) dan RCV versi produksi dengan tesr rider Casey Stoner di sirkuit Twin-Ring Motegi di Jepang pada bulan depan, menurut laporan MCN. HRC percaya dengan kemampuan Stoner untuk membantu mereka mengembangkan dua motor balap tersebut.

    Tes privat ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 6-7 Agustus di sirkuitnya Honda yang berlokasi di Haga District, Motegi. Jadwal ini sama seperti rencana Yamaha yang juga tanggal 6-7 Agustus, bedanya pabrikan Garpu Tala itu akan bertolak ke Brno Ceko untuk menguji coba gearbox seamless-shift.

    Meskipun belum ada pengumuman resmi dari HRC mengenai rencana ini, tapi mereka mengkonfirmasi bahwa rencana pengetesan akan dirilis besok Selasa. Stoner akan diberi tugas untuk membantu staf teknis HRC dalam mengembangkan RC213V sppecs 2014 dan juga mengevaluasi RCV versi produksi yang akan membuat debutnya tahun depan.

    Cristian Gabbarini Mantan Kepala Kru Casey Stoner di Repsol Honda mengungkapkan bahwa di Laguna Seca akhir pekan lalu Ohlins telah menyipakan satu set forks/garpu berspesifikasi 2012 untuk dikirim langsung dari California ke Jepang. Meskipun ditinggal Stoner sejak tahun lalu, Gabbarini masih mendapatkan pekerjaan penting di Repsol Honda sebagai pengawas teknis atau technical supervisor.

    Rumor tentang kembalinya Stoner ke MotoGP tahun depan berhembus semakin kencang bak angin puting beliung yang mulek karepe dewe. Salah satunya gara-gara perkataan Stoner sendiri, dimana dia merasa frustasi berpartisipasi di balap Dunlop V8 Supercars yang ternyata telah menyita banyak waktunya bersama keluarga tercintanya. Alias balap V8 Supercars lebih banyak menyita waktunya daripada MotoGP. Balik ke MotoGP tahun depan? Kemungkinan besar Stoner bakal bilang pasti Iya atau malah pasti No. :D

    KOMENTAR