Home Honda Stoner Balik ke Repsol Honda Tahun Depan, Alamat Pedrosa Bakal Didepak HRC

    Stoner Balik ke Repsol Honda Tahun Depan, Alamat Pedrosa Bakal Didepak HRC

    SHARE

    Casey Stoner - MotoGP Indianapolis 2012
    “Saya mengatakan kepadanya bahwa selalu ada tawaran. Honda akan selalu menantikan Stoner jika dia ingin kembali”, kata Nakamoto.

    Mesinbalap.com – Stoner bagaimanapun sudah pasti akan ambil bagian pada uji coba privat bulan depan di trek milik Honda di Jepang. Twin-Ring Motegi bakal jadi saksi bisu kehadiran pembalap negeri Kanguru saat geber RCV baru. Masalahnya bukan itu saja, karena Stoner gosipnya alias digosok tambah sip juga bakal balik lagi ke Honda tahun depan, duet maut goyang ngebor dengan Marc Marquez. :D

    “Ada kalanya aku rindu mengendarai RC213V-ku. Makanya aku benar-benar senang karena Honda telah memintaku untuk melakukan beberapa pengujian di Motegi tahun ini. Ini akan mengobati kerinduanku dalam menikmati dan mengendarai motor MotoGP,” kata Stoner.

    Posisi Dani Pedrosa terancam!! Sudah pasti itu, delapan tahun membela Honda tak berbuah manis dengan juara dunia sekalipun. Kini Repsol sudah punya Marquez sebagai rider spanyol potensial di MotoGP dan Honda bagaimanapun hanya mau satu pembalap Spanyol di tim pabrikan mereka. Kontrak Pedrosa dengan HRC akan bearkhir di penghujung 2014 dan bisa saja dia di PHK secara terhormat oleh HRC akhir tahun ini jika Stoner benar-benar kembali.

    Nakamoto pun pernah ngasih sinyal ancaman secara halus kepada Pedrosa, “Jika dia tidak bisa juara tahun ini, mungkin dia takkan pernah bisa lagi.” Ucapan Nakamoto ini halus tapi mengena di hati dan ngasih sinyal penuh bahwa Pedrosa harus juara tahun jika tidak ingin didepak.

    Ngomongin soal kehidupan bang Casey di negeri Kanguru sana, dia mengungkapkan melalui media bahwa dirinya merasa frustasi pada beberapa aspek di balap V8 Supercars di Australia. The Kuri-kuri boy merasa waktunya malah terbuang lebih banyak saat ikut balap mobil bermesin V8 ini tanah kelahirannya.

    Selain itu, Stoner juga mengatakan bahwa dia tidak akan ambil bagian pada Bathurst 1000 V8 Supercars yang merupakan balap touring car 1,000-km yang dihelat setiap tahunnya di sirkut Mount Panorama di Bathurst, New South Wales, Australia. Stoner bergabung dengan Red Bull Racing Australia tahun ini dengan sokongan penuh dari Holden alias nama lain Chevrolet (sub GM) di Australia.

    Casey Stoner - Namanya Gosip ya Digosok Tambah Sip
    Casey Stoner – Namanya Gosip ya Digosok Tambah Sip

    Fakta lainnya, pembalap Holden itu juga belum mengkonfirmasi apakah dia akan terus bertahan di Australian V8 Supercars pada 2014 atau tidak sama sekali. Fakta kedua ini yang bikin spekulasi semakin panas, apalagi regulasi CRT di MotoGP bakal dihapus tahun depan dan diganti dengan motor prototype kelas 2 yang bakal disedikan oleh Honda dan Yamaha. Sudah bukan rahasia umum, karena Stoner sangat membenci regulasi CRT MotoGP dan ini juga salah satunya yang bikin dia out dari balap motor dunia kelas premier.

    Shuhei Nakamoto pernah bilang langsung ke Stoner bahwa selalu ada pintu baginya di Honda jika dia memutuskan untuk kembali ke MotoGP. “Jika kau ingin kembali, satu tempat selalu terbuka untukmu di Honda”, kata Nakamoto saat pesta perpisahan dengan Stoner pada minggu malam usai GP Valencia akhir tahun lalu sambil mengusap air mata.

    Masalahnya sekarang bukan hanya Honda yang tertarik untuk membawa Stoner kembali ke MotoGP, tapi dilain sisi Ducati tengah menyodorkan tawaran menggiurkan kepada Stoner. Maklum, Stoner dianggap sebagai pembalap paling berbakat dalam sejarah pabrikan Italia tersebut dan dia adalah satu-satunya rider yang sukses membesut Ducati Desmosedici. Tapi sungguh tak masuk akal jika dia mau menerima tawaran Ducati.

    KOMENTAR