Home Honda Konfirmasi Resmi HRC, Nakamoto: Kami Sangat Senang Casey Kembali ke dalam Tim

    Konfirmasi Resmi HRC, Nakamoto: Kami Sangat Senang Casey Kembali ke dalam Tim

    SHARE

    Casey Stoner - Seri 16 MotoGP Sepang Malaysia 2012
    Casey Stoner – Seri 16 MotoGP Sepang Malaysia 2012

    Tokyo, Jepang – Menyusul rumor yang menguap semalam, hari ini Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi telah mengkonfirmasi tentang kembalinya Casey Stoner ke dalam tubuh Tim Repsol Honda. Pembalap negeri Kanguru tersebut bakal menjadi test rider resmi HRC untuk pertama kalinya sejak dia hengkang dari MotoGP pada Valencia tahun lalu.

    Stoner dan Honda Racing’s R&D team rencananya akan melakukan empat pengujian resmi di sirkuit Twin-Ring Motegi di Tochigi, Jepang dalam beberapa bulan mendatang. Pengujian pertama akan dimulai awal bulan depan pada 6-7 Agustus, menurut laporan MCN semalam.

    Dua kali juara dunia MotoGP ini akan membantu Honda dalam pengembangan evolusi RC213V (2014) dan juga RCV versi produksi baru yang rencananya akan dijual kepada tim privat tahun depan.

    “Sekarang sudah hampir tujuh bulan sejak Valencia dan saya masih senang dan nyaman dengan keputusan yang saya buat untuk menghentikan balap motor, walaupun kadang-kadang saya rindu mengendarai RCV-ku. Itulah mengapa saya senang dengan tawaran HRC untuk melakukan beberapa tes di Motegi tahun ini”, komentar Stoner atas tawaran HRC.

    Dia pun tak menampik bahwa sebenarnya pembalap beranak satu ini sangat kangen dengan suasana balap MotoGP. “Hal ini akan memungkinkan saya untuk menikmati apa yang saya rindukan: mengendarai motor MotoGP! Saya tidak sabar mengendarai RCV, untuk melihat bagaimana perubahannya dari tahun lalu dan saya ingin berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini”, tutup The Kuri-Kuri Boy.

    Sementara wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto mengungkapkan kegembiraannya atas kembalinya Stoner ke Honda, meskipun masih sebatas tes privat. Mungkin ini merupakan cara halus Honda untuk memancing agar Stoner mau kembali ke MotoGP, perlahan-lahan hingga empat tes privat.

    “Kami sangat senang Casey kembali ke dalam tim! Dia tahu mesin ini sangat baik dan saya yakin dia bisa membantu insinyur dan teknisi kami dalam pengembangan RC213V. Kami juga akan meminta dia untuk menguji RCV versi produksi baru dan memberikan kami umpan balik awal untuk membantu kami dalam memproduksi mesin terbaik”, ujar Nakamoto dalam rilis resmi HRC hari ini.

    KOMENTAR