Home Honda Honda RCV 2014 Bakal Turun Gunung pada September Mendatang

    Honda RCV 2014 Bakal Turun Gunung pada September Mendatang

    SHARE

    2014 Honda RC213V Prototype
    2014 Honda RC213V Prototype

    Saitama, Mesinbalap.com – Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto baru saja mengungkapkan bahwa Honda siap menggunakan RCV baru alias specs 2014 pada bulan September mendatang. Mantan petinggi Honda F1 ini juga mengatakan bahwa kedua pembalapnya termasuk Marquez dan Pedrosa akan senang dengan perubahan besar pada RCV terbaru.

    Bagaimanapun, jika rencananya bakal turun gunung pada September mendatang, prototipe baru ini kemungkinan besar sudah bisa digeber pada ronde ke-14 MotoGP 2013 yang bakal digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 29 September 2013. Itu bakal jadi debut pertama RCV specs 2014, setelah sebelumnya juga dijajal di trek Aragon bulan lalu.

    “Kami sudah mengujinya di Aragon, kedua pembalap kami melihat aspek positif dan negatif. Kami sekarang sedang melakukan pengembangan lebih lanjut dan akan mengujinya lagi setelah Misano. Jika pembalap kami senang, maka kami akan mulai menggunakan mesin specs 2014 secepatnya”, kata Shuhei Nakamoto.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Casey Stoner bakal menjadi test rider resmi HRC untuk membantu insinyur Honda Racing R&D yang bermarkas di Saitama, Jepang. Stoner punya tugas khusus untuk memberikan feedback mengenai RCV 2014 dan juga versi produksinya. Empat tes privat ini bakal digelar mulai awal bulan depan di Twin-Ring Motegi, Jepang.

    KOMENTAR