Home Honda Nakamoto Merendah: Honda dan Yamaha Imbang

    Nakamoto Merendah: Honda dan Yamaha Imbang

    SHARE

    Stefan Bradl | © Scott Jones | Motomatters.com
    Stefan Bradl | © Scott Jones | Motomatters.com

    California, Mesinbalap.com – Sudah pasti RCV specs terbaru bakal turun gunung pada dua bulan mendatang setelah dijajal Stoner di Motegi mulai 6 Agustus. Setelah menang telak pada ronde ke-19 MotoGP 2013 yang dihelat di Laguna Seca kemarin, Nakamoto merendah dengan mengatakan GAP antara Yamaha dan kami masih sangat kecil. Artinya sebelas dua belas, masih cukup imbang.

    Kami senang, kedua pembalap kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami memimpin klasemen pembalap dan konstruktor, tetapi GAP antara Yamaha dan kami sangat kecil. Kami berjuang sangat sangat keras untuk memenangkan championship. Tidak hanya di sirkuit, tetapi juga di Jepang. Saya sangat senang”, ujar Nakamoto di Laguna Seca.

    Klasemen pembalap dan konstruktor pabrikan masih dipegang Honda sejauh ini, tetapi selisihnya masih sedikit. Keduanya baik Honda dan Yamaha sedang melakukan pengembangan untuk prototipe mereka masing-masing, terutama Yamaha yang sedang pusing mikirin SSG.

    “Di paruh kedua musim ini, Dani menyukai semua karakteristik sirkuitnya dan itu sesuai dengan ciri khasnya dan juga paket Honda. Kami berharap dan mengharapkan Dani untuk menjadi kuat lagi seperti tahun lalu”, tambah Nakamoto.

    Itulah mengapa Yamaha ngotot bakal nurunin seamless-shift gearbox versi mereka dalam waktu dekat, mereka sadar betul dan ngaca pada hasil tahun lalu, dimana Honda sangat kuat mulai pertengahan sampai akhir musim. Bukan apa apa, karena kedua pembalap Garpu Tala juga sudah rewel minta asupan susu SSG yang bergizi :D , yang juga belum beres sampai sekarang alias masih sampel dan belum 99% Oke.

    “Saya sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan Marc, dia banyak berkembang dan jauh lebih banyak dari apa yang saya harapkan. Melihat karakteristik umum, Yamaha kuat di beberapa sirkuit dan Honda kuat di sirkuit lainnya. Terutama di paruh kedua tahun lalu, Dani sangat sangat kuat”, tutup mantan Technical Director Honda Racing F1.

    KOMENTAR