Home Ducati Dagelan di Kubu Ducati: Hayden Panas, Dovi Tak Mau Kalah, Ehh Smith...

    Dagelan di Kubu Ducati: Hayden Panas, Dovi Tak Mau Kalah, Ehh Smith Nyelonong

    SHARE

    Insiden Duo Ducati - MotoGP Indianapolis 2013
    Indianapolis, Mesinbalap.com – Dalam rangka untuk menghibur semua penonton, MotoGP seharusnya tak hanya seru tapi juga harus ada nuansa lucunya di setiap race. Inilah yang terjadi di track race Indianapolis Motor Speedway dini hari tadi dalam hajatan seri ke-10 MotoGP 2013. Aksi dagelan-nya mirip-mirip tipis-lah dengan Dagelan duo Ducati di Laguna Seca tiga minggu yang lalu.

    Ceritanya masih sama, berkisah tentang duo rider Ducati yang bikin tontonan menjadi lucu menjelang garis finish. Hayden yang resmi bakal ditendang Ducati musim depan tampil tak mau mengalah terhadap rekan setimnya yang berkebangsaan Italia, apalagi di kampung halamannya sendiri.

    Keduanya terliat aksi overtake sengit sepanjang race berlangsung, hingga sialnya di lap akhir menjelang garis finish, mereka berdua bertabrakan. Hayden mengakui bahwa ini adalah salahnya, namun apesnya situasi ini dimanfaatkan rider kuda hitam Yamaha Tech 3, dimana Bradley Smith mengambil alih posisi kedua joki Desmosedici tersebut.

    “Kami banyak melakukan aksi overtake dan kemudian di tikungan terakhir di lap terakhir, kami bertabrakan, itu merupakan kesalahan saya. Ketika race line tertutup, saya tidak ingin dia menyalip saya. Sayangnya, Smith masih mengalahkan kami”, jujur Hayden yang mengakui kesalahannya saat dipanggil Race Direction MotoGP.

    Insiden ini membuat kedua rider Ducati terpental ke posisi juru kunci 10 besar dengan GAP +40,8 sekian detik dari Marquez. Sementara Bradley Smith girang dapat durian runtuh di posisi ke-8 tanpa usaha ekstra keras.

    Dengan bijaknya rekan setimnya Hayden pun menyadari bahwa hal itu adalah insiden balap yang wajar dan hal biasa dalam balapan, jadi tak perlu lapor race direction MotoGP segala sambil teriak-teriak, apalagi ini satu tim. :D

    “Saya mampu melewati Nicky lagi di lap terakhir. Namun, di tikungan terakhir, dia ingin menyalip saya dengan resko apapun, menggunakan manuver yang benar-benar agresif. Saya tidak mengharapkan itu karena saya tidak membiarkan celah sedikitpun terbuka. Nicky datang di samping saya dan kami bersenggolan, dan itu pasti bukan tindakan yang aman, tetapi kami dapat mengatakan itu adalah insiden balap”, ujar Dovi yang apes dapat posisi juru kunci 10 besar.

    Insiden Duo Ducati - MotoGP Indianapolis 2013Menanggapi lontaran kalimat Dovi, pembalap bernomor 96 pun balik menjawab: “Mereka (Race Direction) hanya ingin meninjau insiden tikungan terakhir antara saya dan Dovi, setiap kali ada senggolan. Itu adalah balapan di tikungan yang paling lambat di trek ini, sehingga tidak ada masalah antara Dovi dan saya. Tidak ada masalah sama sekali, itu hanya balapan”, tambah Hayden.

    Namanya juga balapan, pasti ada nuansa panasnya, apalagi insiden seperti ini. Meski mengakui dengan lapang dada bahwa ini insiden balap biasa tapi dia juga masih kesal, maklumlah kehilangan dua posisi.

    “Kami dipanggil race direction karena tentu saja itu penting untuk berbicara tentang hal seperti ini. Jujur, saya sangat kesal telah kehilangan dua posisi, dan saya juga ingin Smith tetap di belakang saya. Namun, tidak ada gunanya menciptakan kontroversi dalam situasi seperti ini, jadi bagi saya itu sudah berakhir”, kata Dovi sekali lagi kepada race direction.

    KOMENTAR