Home MotoGP Tak Hanya Dapat Mesin, Tim NGM Forward Racing Dikasih Paket Lengkap Yamaha...

    Tak Hanya Dapat Mesin, Tim NGM Forward Racing Dikasih Paket Lengkap Yamaha M1

    SHARE

    Claudio Corti - NGM Mobile Forward Racing
    Mesinbalap.com – Menjelang race Indianapolis minggu lalu, pemilik Tim NGM Mobile Forward Racing yakni Giovanni Cuzari mengungkapkan bahwa Yamaha setuju untuk memasok paket lengkap unit versi produksi YZR-M1 ke tim mereka. Tim yang saat ini dihuni Colin Edwards tak hanya mendapat unit mesin M1 saja, tapi keseluruhan paket motor termasuk sasis, fairing dan sistem elektronik Magneti Marelli.

    YZR-M1 KW3 alias versi produksi ini standarnya bakal menggunakan ECU resmi dari Dorna yang dikembangkan oleh Magneti Marelli. Ya specsnya sama persis seperti RCV versi produksi, hanya sales letter-nya aja yang beda. Cuzari menyakini hasil tes yang dilakukan Yamaha sudah sangat positif, terutama mesin M1 dengan ECU berspesifikasi Dorna.

    “Kami sepakat dengan Yamaha untuk menyewa mesin dan frame. Jadi, kami menyewa M1 lengkap dari Yamaha. Kami akan menggunakan ECU dari Dorna dengan 24 liter kapasitas tangki bahan bakar dan satu ban lebih lembut. Yamaha sudah menguji mesin dengan ECU tersebut dan hasilnya sangat positif”, ungkap Giovanni Cuzari.

    Ada tiga pembalap yang digadang-gadang bakal menduduki jok panas M1 KW3 ini tapi hanya satu yang akan dipilih, diantaranya Nicky Hayden, Aleix Espargaro dan pembalap Honda WSBK Jonathan Rea. Wuihh ini berarti Honda bakal berebut pembalap dengan Yamaha, pasalnya Honda Amerika juga tertarik mearik kembali Hayden ke Honda tapi ditaruh di Tim LCR Honda demngan pacuan RCV versi produksi. Sementara Jonathan Rea rumornya juga bakal ditarik HRC ke Gresini Honda.

    KOMENTAR