Home Honda Bradl Tak Pernah Khawatir Posisinya di LCR Honda Bakal Diambil Crutchlow

    Bradl Tak Pernah Khawatir Posisinya di LCR Honda Bakal Diambil Crutchlow

    SHARE

    Stefan Bradl - MotoGP Indianapolis
    Brno, Mesinbalap.com – Sebelum Cal Crutchlow resmi diikat kontrak selama dua tahun oleh Ducati, pembalap berdarah Inggris ini dirumorkan bakal mencuri posisi Bradl di Tim LCR Honda. Tapi rider asal Jerman ini tak pernah khawatir akan hal tersebut, malah menurutnya itu hanyalah sebuah permainan, mungkin untuk menaikkan tawaran kontrak Crutchlow.

    Sudah pasti Crutchlow ke Ducati dapat uang jajan banyak daripada bertahan di Yamaha Tech 3 yang notabene tim satelit KW2 pabrikan Iwata. Tak usah disebutin berapa banyak nominal duit-nya, toh Crutchlow santai saja pindah ke Ducati. Masih mending kan daripada merengek terus sambil nangis ke Yamaha tapi tetep gak dapat support full pabrikan dengan gaji diatas rata-rata.

    Bradl bilang permainan, yang pasti bukan main petak umpet tapi permainan fulus coy. Di saat Ducati mengincar Crutchlow, tepatnya di Laguna Seca tiba-tiba LCR Honda digosibkan tertarik merekrut Crutchlow untuk menggantikan posisi Bradl musim depan. Padahal Bradl masih punya kontrak satu tahun dengan HRC, ini konyol karena hanya perlu mengisi coret-coretan tanda tangan untuk memperbarui kontraknya dengan Honda sampai akhir tahun depan.

    “Di Laguna Seca ada banyak rumor, Cal mungkin datang ke Honda menggantikan posisi saya. Tapi saya selalu percaya diri dan saya tak merasa terlalu banyak di bawah tekanan. HRC dapat melihat awal musim tak seperti yang kami harapkan tapi mereka dapat melihat bahwa kami akan kembali ke level normal kami dan melakukan yang terbaik. Podium di Laguna Seca mungkin membantu, tapi sebelumnya saya tahu bahwa saya semakin kuat. Honda menunjukkan minat padanya tapi ini adalah permainan”, ungkap Bradl kepada MCN.

    Stefan Bradl -  LCR HondaPermainan ini untuk menaikkan tawaran alias duit dan seberapa kuat Ducati menggaet si rider kuda hitam ini, logisnya LCR Honda cuma jadi kambing hitam untuk menaikkan tawarannya. Selain itu, ini juga merupakan taktik Honda agar Bradl mampu tampil lebih kompetitif dengan motor satelit RC213V, diamana Crutchlow juga menggunakan pacuan dengan spek yang sama-sama satelit-nya.

    Meskipun pembalap berdarah Jerman ini bernaung dibawah tim Satelit, tapi Honda memberinya pacuan yang setara dengan yang digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. RCV miliknya juga dibekali seamless-shift gearbox, tapi tetap saja namanya Tim Satelit dapat keuntungannya ya nomor dua setelah Tim Pabrikan alias performa motornya masih dibawahnya.

    “Ini juga merupakan bagian dari permainan tetapi saya tidak berpikir Honda memberikan tekanan kepada saya. Saya selalu punya dukungan yang sangat baik dari HRC”, ceplos Bradl.

    KOMENTAR