Home MotoGP Brno, Ceko Klaim Massimo Meregalli: Brno Tak Hanya Cocok Untuk Yamaha YZR-M1, Tapi Juga...

    Klaim Massimo Meregalli: Brno Tak Hanya Cocok Untuk Yamaha YZR-M1, Tapi Juga Dua Rider Kami

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Indianapolis 2013
    Ceko, Mesinbalap.com – Tak ada jeda waktu istirahat untuk pabrikan MotoGP setelah race Indianapolis usai, apalagi Yamaha yang masih berada dibawah Honda dalam klasemen sementara konstruktor, tim dan pembalap. Yamaha punya sedikit keuntungan berkat tes privat Brno yang dihelat beberapa minggu yang lalu, menurut direktur tim Yamaha MotoGP “Massimo Meregalli”.

    Confidence alias pede.. itulah kata yang keluar dari mulut seorang Meregalli. Pria berambut agak pelontos ini yakin Yamaha bakal kompetitif di Brno nanti, itu trek diklaimnya tak hanya cocok untuk Yamaha YZR-M1, tapi juga kedua pembalapnya. Praduga sementara hasil olah TKP, seemless-shift gearbox mungkin bakal diaplikasikan ke jeroan mesin M1 di Brno nanti, meskipun beresiko bagi Yamaha.

    “Kami membawa kepercayaan diri yang baik dari Indy setelah bekerja keras di sirkuit yang sulit untuk Yamaha dan mencapai hasil yang sangat baik dengan kedua pembalap kami. Sekarang kita sampai pada trek yang tidak hanya cocok untuk motor kami, tetapi juga dicintai oleh pembalap kami”, kata Massimo Meregalli.

    Sudah kita ulas sebelumnya, girboks baru yang bakal dipakai Yamaha ini memiliki keuntungan sekitar 0,016 detik per perpindahan gigi, itu average time-nya. Sementara Honda RC213V hanya perlu 0,009 detik untuk pindah gigi, selisisnya sedikit memang tapi efeknya hanya Tuhan yang tahu. :D

    Massimo MeregalliDengan set-up data berharga yang diperoleh selama sesi privat tes Yamaha di Brno beberapa minggu lalu, Meregalli yakin itu akan memudahkan tim biru dalam memulai sesi free practice pertama GP Brno. Berbicara tentang trek Indianapolis akhir pekan lalu, dia mengakui bahwa trek tersebut memang sulit untuk Yamaha. Tapi beda dengan Brno yang menurutnya bakal memberikan beberapa keuntungan buat Yamaha.

    “Setelah melakukan pengujian di sini hanya beberapa minggu yang lalu, kini kami dapat memulai latihan pertama dengan data yang berharga dan set-up dasar sudah ada di tangan, hal ini diharapkan akan memberikan kami keuntungan”, ujar direktur tim Yamaha MotoGP Massimo Meregalli.

    KOMENTAR