Home MotoGP Brno, Ceko Lorenzo Pede Tatap Race Brno Pekan ini

    Lorenzo Pede Tatap Race Brno Pekan ini

    SHARE

    Lorenzo - Podium GP Indianapolis
    Brno, Mesinbalap.com – Seperti yang sampeyan lihat di Indy kemarin, Lorenzo berjuang mati-matian melawan duo joki Repsol Honda dam dia harus rela duduk di podium ke-3 karena podium 1-2 sudah dicuri kedua rival senegaranya. Lorenzo menjaga ritem balapnya cukup apik sejak bendera start dikibarkan, sayangnya Yamaha anti Indianapolis alias si baby M1 sangat kesulitan bermain disana.

    Lain cerita di Brno, dimana pembalap berdarah Spanyol ini pernah mengoleksi beberapa kemenangan sejak kelas GP125cc. Lorenzo menang sekali dikelas GP125cc di race track Brno pada tahun 2004, dua kali meraih kemenangan di kelas GP250cc pada tahun 2006-2007 dan satu kali mencuri podium pertama di kelas MotoGP pada tahun 2010.

    “Di Indy, kami memainkan kartu kami dengan cara sebaik mungkin. Saya pikir di sirkuit Brno kami dapat meningkatkan sedikit kemampuan kami dan juga kami mengharapkan performa yang lebih baik karena kondisi trek dan aspal. Saya percaya kondisi fisik saya juga akan membaik. Mungkin, di sana kami akan memiliki lebih banyak pilihan untuk memperjuangkan kemerdekaan, bukan kemerdekaan tapi kemenangan bro”, kata Lorenzo dalam rilis resmi yang kami terima dari Yamaha.

    Lorenzo dan Rossi masing-masing punya peluang 11-12 untuk mencuri podium pertama di Brno, berbekal track record ciamik keduanya di sirkuit Brno. Tapi duo rider HRC tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat Honda sangat kompetitif disini sejak dua tahun silam. Stoner sukses geber RC212V hingga mengunci podium pertama pada 2011 silam, sementara tahun lalu Pedrosa tampil bak seorang pahlawan Honda yang mempecundangi seorang rider Yamaha di Brno.

    Lorenzo - Indianapolis Race“Tetapi bagaimanapun, musim ini anda tidak pernah tahu karena langkah dapat berubah banyak dari satu trek ke trek yang lain. Akan sangat penting untuk melihat apakah kami bisa menang di sana dan untuk mulai mengambil beberapa poin dari pembalap Honda. Aku sudah tak sabar ingin balapan disana dan kami akan pergi ke Republik Ceko dengan optimisme yang lebih banyak”, tutup pembalap berplat nomor 99 tersebut.

    Sementara Wilco Zeelenberg mengatakan, “Brno adalah salah satu trek favorit Jorge (Lorenzo) dan juga Yamaha cenderung dapat bekerja dengan baik di sana mulai dari sesi latihan pertama.”

    KOMENTAR