Home MotoGP MotoGP Jerez 2011: Lorenzo Menang Keberuntungan

    MotoGP Jerez 2011: Lorenzo Menang Keberuntungan

    SHARE

    MotoGP Seri Jerez Spanyol baru saja digelar, tepatnya Minggu 3 April 2011. Suasana lintasan balap jerez yang basah karena hujan telah membuat semua pembalap amburadul saat selepas start dan tak terkecuali Sang Raja Start (Dani Pedrosa) pun juga mengalami kejadian yang sama. Bahkan, banyak sekali insiden pembalap yang jatuh  saat race GP jerez berlangsung dikarenakan lintasan balap jerez yang basah karena diguyur hujan. Seperti, Casey Stoner yang sempat memimpin jalannya balapan pun harus bernasib malang karena bersenggolan dengan The Doctor secara tak sengaja ditikungan pertama sirkuit jerez spanyol pada Lap ke 7. Akhirnya Stoner tidak dapat melanjutkan balapan sedangkan The Doctor tetap bisa melanjutkan jalannya race.Nasib yang sama pun juga dialami oleh Marco Simoncelli

    , dia harus tergelincir pada lap ke 10 padahal sebelumnya dia sempat memimpin jalannya race hingga membuat GAP dengan Lorenzo.  Sebenarnya Simoncelli memanglah pembalap yang tangguh sekalipun dia masih berada di Honda Gresini yang notabena merupakan Team Satelit Honda. Terbukti saat GP Qatar dia berhasil menempati urutan ke 5 setelah bertarung dengan Dovizioso yang merupakan Team Pabrikan Honda. Namun, tidak dengan Lorenzo. Lorenzo mendapatkan banyak sekali keberuntungan-keberuntungan dari semua insiden saat race GP Jerez berlangsung.

    Sejak awal balapan berlangsung, sebenarnya Lorenzo sudah tak mampu membendung gempuran dari Team Honda. Terbukti, Motornya Yamaha YZR-M1 tak mampu mengungguli kecepatan Honda RC212V beserta jokinya yang tangguh. Namun, nasib berkata lain. Lorenzo sangat beruntung pada gelaran GP Jerez kemarin. Bagaimana tidak beruntung, semua pembalap yang ada didepannya harus pasrah tergelincir satu persatu akibat trek jerez yang basah hingga menyebabkan sebagian pembalap saling bersenggolan dan jatuh.

    Lorenzo juga beruntung karena pada saat race berlangsung, beberapa pembalap rivalnya masih dalam keadaan cidera. Seperti, Valentino Rossi dan juga Dani Pedrosa yang harus menahan rasa sakit dilengannya saat race berlangsung. Pada saat lap-lap terakhir balapan berlangsung, Ben Spies melakukan kejutan dengan mengipas pedrosa dari samping kemudian melewati depan pedrosa. Bahkan, Pedrosa pun sempat kaget dan gedek-gedek karena melihat aksi Ben Spies tersebut yang mungkin akan sangat membahayakan sekali bagi mereka berdua. Namun, nasib juga berkata lain. Setelah insiden dengan Pedrosa, Ben Spies tergelincir dan jatuh. Pembalap Yamaha tersebut tak mam[u melanjutkan balapan lagi. Kuwalat kali ya?hehehe

    Cukup bagus untuk Dani Pedrosa karena hanya dia yang mampu naik podium untuk Team Repsol Honda dimana disaat Casey Stoner dan Dovi tak mampu melanjutkan balapan. Bahkan, saat balapan berlangsung pun Pedrosa masih menahan rasa sakit dilengannya. Pedrosa sempat mengejar Lorenzo hingga memperkecil jaraknya dengan pembalap Yamaha tersebut. Jarak tersebut berangsur-angsur mendekat hingga GAP Pedrosa dengan Lorenzopun hanya 1 detik. Namun, apalah daya Sang Raja Start tersebut harus merelakan podium satu untuk teman senegaranya yakni Jorge Lorenzo. Podium 1 GP Jerez pun sah menjadi milik Lorenzo. Semoga MotoGP seri selanjutnya yang digelar di Estoril Portugal menjadi lebih seru dengan para pembalapnya yang sembuh dari cidera.

    KOMENTAR