Home MotoGP Brno, Ceko Rossi: Honda Umumnya Sangat Kuat di Brno

    Rossi: Honda Umumnya Sangat Kuat di Brno

    SHARE

    Valentino Rossi - Indianapolis MotoGP 2013
    Ceko, Mesinbalap.com – Ronde ke-11 MotoGP 2013 bakal dihelat akhir pekan ini di sirkuit Brno, Minggu 25 Agustus. Duel seru diharapkan terjadi disini antara pemimpin klasemen sementara dengan rider senior lainnya. Bukannya sok ngeramal, Rossi punya kans juara disini meskipun dia bakal dapat tantangan keras dari Marquez, Lorenzo dan Pedrosa.

    Meski Yamaha diklaim sangat tangguh di Brno sejak era Rossi, tapi nyatanya sejak dua tahun terakhir Honda-lah pemenangannya. Riskan memang disaat jatah mesin Yamaha mepet tinggal satu doank, itu satu mesin baru, tiga mesin M1 lainnya hanyalah mesin bekas (used) dan satu mesin sisanya bermasalah tak bisa digunakan (WFA) dan sudah dikirim ke Iwata.

    “Kami berharap mampu mencoba untuk mendapatkan beberapa poin lagi dari Dani dan Marc. Saya pikir Brno adalah sirkuit yang cocok untuk kami”, ungkap manajer tim Yamaha MotoGP Wilco Zeelenberg.

    Dengan sejarahnya di Brno, Rossi yakin dia bakal menuai hasil bagus disana. Catatan bagus Rossi di Brno dimulai pada tahun 1996, dia satu kali menang saat di kelas GP125cc, juga satu kali podium pertama pada tahun 1999 di kelas GP250cc. Naik ke kelas 500cc, berbekal Honda NSR500 dia sabet podium pertama Brno tahun 2001 silam. Sementara dikelas premier MotoGP dia empat kali menang disini, termasuk di tahun 2003, 2005, 2008 dan 2009.

    “Saya sangat senang dengan hasil di Indianapolis, karena saya tahu bahwa balapan disana akan sangat sulit bagi kami. Kami mengambil poin-poin penting dan sekarang kami pergi ke Brno, trek yang sangat berbeda dari Indy. Brno adalah trek yang sangat saya sukai, dimana saya membuat balapan yang baik dan banyak menangnya disini”, ujar Rossi.

    “Kami juga melakukan pengetesan di trek ini beberapa minggu yang lalu. Hal ini akan membantu kami untuk mencari set-up dasar yang baik. Marquez dan Honda secara umum akan sangat kuat, tapi kami dapat bertahan dengan baik. Sekarang kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik di dua balapan berikutnya”, tambah rider bernomor 46 ini.

    KOMENTAR