Home MotoGP Brno, Ceko Peta Kekuatan MotoGP Brno 2013: Honda vs Yamaha Masih Imbang

    Peta Kekuatan MotoGP Brno 2013: Honda vs Yamaha Masih Imbang

    SHARE

    Marquez - FP2 Brno
    Mesinbalap.com – Yamaha sesumbar bahwa Brno adalah sirkuit yang cocok dengan karakteristik Yamaha M1, tapi siapa sangka Honda-lah juaranya dalam dua tahun terakhir di sirkuit ini. Sejarah Yamaha memang cukup baik disini, mengingat Rossi tiga kali menang di Brno (2005, 2008 dan 2009) dan Lorenzo hanya sekali pada 2010 silam.

    Tahun ini, Yamaha diuntungkan dengan uji coba privat dengan kedua pembalapnya yang dihelat beberapa minggu yang lalu saat race MotoGP jeda tiga minggu. Pada sesi FP1, Lorenzo tampil cukup mendominasi dan menorehkan 1 menit 56,698 detik. Tapi dibelakangnya masih ada Pedrosa, meski GAPnya hanya 0,343 detik. Lebih lanjut, Crutchlow diposisi ke-3 (+0,360 detik), diikuti Marquez diposisi ke-4 (+0,422 detik) dan Rossi di posisi ke-5 (+0,545 detik).

    Persis seperti yang diramalkan Honda bahwa Yamaha bakal cepat disini pada sesi pembukaan. Beda cerita di FP2, malah rider dari tim kelas 2 Honda mengungguli catatan waktu Lorenzo dengan best time 1 menit 56,500 detik. Posisi lima besar masih diisi pembalap Honda dan Yamaha dengan GAP yang makin tipis dibandingkan laga FP1. Tak satupun pembalap Ducati bisa nongol di sesi FP1 dan FP2.

    Di laga FP1, ada tiga pembalap Yamaha di posisi lima besar, tapi disesi FP2 peta kekuatannya berubah, dimana tiga rider Honda mampu menggulingkan pasukan Yamaha yang sebelumnya bercokol di FP1. Diprediksi bakal ada duel seru antara Honda dan Yamaha pada race besok.

    FP1:

    1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
    2. Dani Pedrosa (Honda)
    3. Cal Crutchlow (Yamaha)
    4. Marc Marquez (Honda)
    5. Valentino Rossi (Yamaha)

    FP2:

    1. Stefan Bradl (Honda)
    2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
    3. Dani Pedrosa (Honda)
    4. Valentino Rossi (Yamaha)
    5. Marc Marquez (Honda)

    KOMENTAR