Home MotoGP Brno, Ceko Diasapin Duo Honda Lagi, Ini Kata Lorenzo

    Diasapin Duo Honda Lagi, Ini Kata Lorenzo

    SHARE

    Duel Marquez-Lorenzo MotoGP Brno 2013
    Brno, Mesinbalap.com – Lagi-lagi Lorenzo gagal membendung laju duo pasukan Honda di race MotoGP Brno hari ini, Minggu 25/08/2013. Dengan raut wajah sangat murung, Lorenzo benar-benar tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah gagal untuk kedua kalinya mempertahankan posisinya. Salah satu penyebabnya sejak seri Indianapolis dia hanya mampu mendapatkan podium ke-3.

    Dari total 22 lap, Lorenzo memimpin jalanya balapan hingga sekitar 15 lap, setelah itu dia mulai kesulitan karena terus dibuntuti oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Konsentrasinya mulai buyar ketika pacuan M1-nya ngedrop saat meladeni duel panas dengan rival senegaranya itu, tambah kecewa lagi saat Pedrosa merebut posisinya.

    “Saya benar-benar kecewa karena hari ini saya merasa dalam kondisi terbaik dalam karir saya. Tau sendiri kan, saya memulai balapan dengan sangat ciamik bro dan saya sangat cepat di lap pertama, tapi saya tak bisa berbuat banyak untuk melawan pasukan Honda”, kata Lorenzo dengan raut wajahnya yang murung.

    Dengan tujuh seri tersisa, Marquez saat ini mengoleksi 26 poin lebih banyak dari Pedrosa, sementara posisi Lorenzo makin menjauh dengan selisih 44 poin dari pemimpin klasemen sementara. Kedua rider Yamaha sudah sangat sabar menunggu seamless-shift gearbox yang diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan performa YZR-M1.

    Namun demikian, keduanya masih cukup pesimis karena SSG saja tidaklah cukup, seperti apa yang dikatakan Rossi menjelang race Brno pekan ini. Selain SSG, salah satu kelemahan Yamaha M1 2013 adalah sekor pengereman/braking yang masih kurang sempurna dibandingkan RC213V. Seperti yang dikeluhkan Rossi, dimana YZR-M1 sangat sulit diajak late braking di setiap tikungan.

    Itu terlihat sepanjang race berlangsung, dimana Honda RCV lebih cepat dari M1 saat keluar masuk tikungan, bisa melakukan pengereman lebih dalam tapi tetap stabil. Menanggapi keluhan Rossi, manajer tim Yamaha MotoGP mengatakan, “Kita harus tetap kuat bro dan bertahan dari gempuran dua anak laki-laki tim sebelah. Sepanjang kita bisa mengecoh mereka, sehingga diharapkan mereka mungkin bisa membuat kesalahan”, kata Wilco Zeelenberg.

    “Kejuaraan ini belum hilang tetapi sekarang menjadi sangat sulit, sehingga kami harus berdoa agar menang di Silverstone. Yang paling penting, saya sudah melakukan yang terbaik hari ini, bersenang-senang dalam pertarungan saya dengan Marquez”, ujar Lorenzo yang radak lesu.

    KOMENTAR