Home Daihatsu Toyota Agya & Daihatsu Ayla Meluncur Pekan Depan! Harganya Sekitar Rp 76-120...

    Toyota Agya & Daihatsu Ayla Meluncur Pekan Depan! Harganya Sekitar Rp 76-120 Juta??

    SHARE

    Toyota Agya hatchback
    Jakarta, Mesinbalap.com – Toyota dan Daihatsu sudah berencana bakal meluncurkan kedua gaco baru mereka “Agya dan Ayla” secara resmi pada pekan depan, tepatnya Senin 9 September 2013. Sebagai pemain di segmen LCGC (Low-Cost Green Car), hatchback lima pintu ini pastinya bakal dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibanding mobil mobil biasa.

    Memang cukup lama waktu yang dibutuhkan kedua pabrikan Jepang tersebut untuk meluncurkan city car ini, mengingat mereka juga harus menungggu peraturan pemerintah (PP) mengenai regulasi mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Keduanya baik Agya dan Ayla sudah diperkenalkan di IIMS tahun lalu pada 19 September 2012 (Indonesia International Motor Show 2012) dan cukup menarik minat konsumen.

    Kedua mobil LCGG ini didukung dengan mesin bensin 1.0-liter 3-silinder (998cc) yang dilengkapi dengan DOHC dan memiliki kode mesin 1KR-DE. Soal output tenaga, mesin berkapasitas 998cc ini mampu menawarkan 64 HP pada 6,000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 86 Nm pada 3,600 rpm, maklum mesin 3-silinder ini tergolong kecil dan bobotnya ringan. Tersedia dua pilihan transmisi yakni manual maupun otomatis.

    Nah untuk harganya, Toyota Agya kemungkinan bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 90 juta sampai Rp 120 juta dan tersedia dalam tiga pilihan varian yang mencakup E, G dan TRD-S. Dua-Airbag dan power steering sudah ditawarkan sebagai fitur standar pada city car ini.

    Sedangkan Daihatsu Ayla diprediksi akan dijual dengan banderol harga sekitar 76 juta sampai Rp 95 juta alias ada kenaikan harga sekitar Rp 1 juta. Ayla akan ditawarkan dalam empat pilihan varian yang mencakup D, D+, M, dan X.

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR